3 Kali Kunjungi Pandeglang, Sandiaga Uno Siap Dorong Pengembangan Ekonomi Kreatif Dan Pariwisata

Mentri Parekraf Didampingi Oleh Bupati Pandeglang menggelar workshop. Jum'at (20/08/21).


Menaratoday.com PANDEGLANG-Untuk kesekian kalinya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahudin Uno kembali mengunjungi Kebupaten Pandeglang, Banyen. Ini merupakan kunjungan yang ke tiga kali semenjak menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menteri Parekraf). Jum'at (20/08/21).


Pada Kunjungan kali ini, Menteri Parekraf mengunjungi kabupaten Pandeglang dalam rangka, program pengembangan Kabupaten Kota kreatif melalui workshop dan pendampingan untuk meningkatkan Inovasi dan Kewirausahaan pelaku ekraf di Indonesia.


Mentri Parekraf Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, ekonomi kreatif akan tumbuh seiring dengan perkembangan Pariwisata. Oleh sebab itu, pihak kementerian siap mendorong pengembangan ekonomi kreatif dan pariwisata di Pandeglang.


 "Ibu Bupati tenang saja, akan saya canangkan insya Allah Tanjung Lesung menjadi aset penting pengembangan kepariwisataan," ungkap Menteri Parekraf Sandiaga Salahudin Uno.


Sandi Uno, demikian sebutan akrabnya, meyakini jika Pariwisata akan saling melengkapi dengan pengembangan ekonomi kreatif. 


"Pandeglang banyak sekali potensinya karena saya sudah berkeliling disini, baik ekomomi kreatifnya maupun potensi wisatanya," ujarnya.


Lanjut Sandi, kegiatan hari ini merupakan rangkaian awal yang akan dilaksanakan di 25 Kabupaten Kota se Indonesia. 



"Diawali dari Pandeglang, kita terus konsisten memberikan dukungan kepada ekonomi kreatif dengan tujuan mengembangkan ekonomi kreatif indonesia untuk menumbuh kembangkan pengelola potensi lokal," Ungkapnya.


Kata Sandi, dirinya  yakin indonesia akan bangkit, asalkan punya semangat, dengan ekonomi kreatif yang saling melengkapi bisa membuka peluanh kerja.


"Pengembangan pariwisata akan menjadi modal dasar untuk pengembangan ekonomi kreatif. Mari kita wujudkan indonesia menjadi destinasi wisata berkelas dunia. Ekonomi kreatif akan tumbuh seiring perkembangan pariwisata," pungkasnya.


Sementara Bupati Pandeglang Irna Narulita mengucapkan, terimakasih atas kunjungan Menteri Parekraf ke Kabupaten Pandeglang.


Kata Irna, dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan hari ini diharapkan dapat meningkatkan inovasi dan kewira usahaan khususnya bagi pelaku ekonomi kreatif.


 "Manfaatnya banyak sekali buat masyarakat kami, dan ekonomi kreatif di Pandeglang akan lebih maju," harapnya.


Irna sangat berharap, kabupaten pandeglang bisa kembali menjadi proyek prioritas, karena memiliki peran besar mendorong pengembangan ekraf.


"Terimakasih atas dukungan mas Menteri, semoga pariwisata dan ekraf di pandeglang bisa maju sesuai yang diharapkan," pungkasnya.



ILA

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama