Keluarkan Dana CSR, SKK Migas Pertamina Hulu Rokan Berbagi Sembako Untu Warga Terdampak PPKM

MenaraToday.Com – Pali :

Dimasa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dikeluarkan pemerintah sebagai salah satu upaya unuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 berdampak kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Berdasarkan hal tersebut, Satuan Kerja Khusus Pelaksanaan Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) melalui Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) Pertamina Rokan (PHR) Adera Field dan Pendopo Field yang merupakan mitra binaan program CSR mendonasikan sebanyak 500 Kg beras untuk warga terdampak PPKM.

Penyaluran beras tersebut bekerjasama dengan Polres Panukal Abab Lemating Ilir (PALI) yang diawali dengan penyerahan secara seremonial yang dilaksanakan di halaman Polres Pali, Kamis (12/8/2021) yang lalu.

Dalam acara ini dihadiri Wakil Bupati Pali Soemarjono, Kapolres Pali AKBP Rizal Agus Triyadi dan Manager Pendopo Field I Wayan Sumerta.

Dalam sambutannya Manager Pendopo Field, I Wayan Sumerta menyebutkan bahwa beras yang di donasikan tersebut merupakan beras organic hasil program binaan CSR Pertamina Adera dan Pendopo.

“Andil perusahaan unuk terus mengabdi dan berbagi kepada masyrakat yang membutuhkan, terutama dalam situasi pandemi Covid 19. Pertamina menggandeng mitra-mitranmya untuk peduli dengan situasi social yang terjadi akibat Pandemi Covid 19. Beras yang didonasikan merupakan beras organik yang salah satunya berasal dari Desa Jirak, Kabupaten Musi Banyuasin. Pada kesempatan ini kami gunakan untuk memperkenalkan produk mitra binaan Pertamina Hulu Rokan kepada masyarakat “ujar Wayan.

Domasi sembako PHR Adera Field dan Pendopo Field ini disambut baik Kapolres Pali, AKBP Rizal Agus Triyadi.

“Kegiatan pemberian sembako untuk masyarakat Pali yang berdampak PPKM dapat berjalan berkat dukungan dari Pertamina. Semoga sinergi antara Pertamina dan pemerintah daerah dapat terus terjalin” ujar Kapolres.

Adapun program CSR Pertamina Organik PHR Adera Field dan Pendopo Field ini sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan yang dicanangkan PBB yakni kontribusi dalam menjapai tujuan global yakni : 1. Tanpa Kemiskinan, 2. Tanpa Kelaparan, 3. Kehidupan Sehat dan Sejahtera, 12. Konsumsi dan Produksi Yang Bertanggung Jawab, 15. Ekosistem Daratan dan 17. Konsumsi dan Produksi yang bertanggung jawab, 15. Ekosistem Daratan dan 17. Kemitraan untuk mencapai tujuan.

Adera Field dan Pendopo Field merupakan dua lapangan produksi hulu migas yang dikelola oleh Pertamina Hulu Rokan di wilayah Sumatera Selatan dimana data akhir pada bulan Juli 2021 Year To Date menunjukkan produksi minya Adera Field berada di angka 1.392 perhari (bph). Sedangka Pendopo Field diangka 3.387 bph. Untuk produksi gas Adera Field berkisar diangka 11.31 juta standar kaki kubik perhari sedangkan Pendopo Field diangka 180,54 juta standar kaki kubik perhari. (Nanang)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama