HUT RI Ke-76, Dua Pendamping PKH Kabupaten Pandeglang Raih Penghargaan Dari Kemensos RI

Ketika Keduanya mendapat penghargaan dari Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, (2019).


Menaratoday.com PANDEGLANG-Menteri Sosial RI Tri Rismaharini memberikan penghargaan kepada pilar-pilar sosial. Penghargaan diserahkan  bertepatan dengan moment HUT RI ke-76, di Gedung Aneka Bakti Kementrian Sosial Republik Indonesia Jakarta. Selasa (17/08/21).


“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Tokoh dan Pilar-pilar Sosial yang selama ini bekerja dalam kesenyapan, bekerja tanpa pamrih, tidak memperdulikan berapa yang akan didapat, namun terus bekerja, terus berjalan meskipun dalam kondisi kelelahan dan kesenyapan. Saya tahu itu tidak mudah, saya sangat paham itu tidak mudah dan tidak semua orang bisa melakukan itu. Pilar-pilar sosial bekerja dan berjuang untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan,” Ujar Menteri Sosial Tri Rismaharini melalui siaran Youtube.


Salah satu Pilar Sosial yang mendapatkan Penghargaan adalah dari unsur Pendamping Sosial PKH. Dari 582 nominasi hanya 271 orang SDM PKH yang berhak mendapatkan Penghargaan sebagai Pendamping Berprestasi dari Menteri Sosial.


Dari Kabupaten Pandeglang ada dua orang Pendamping Sosial PKH yang mendapatkan penghargaan tersebut. Keduanya berjenis kelamin Perempuan. Keduanya merupakan Korcam (Koordinator Kecamatan) di Kecamatan Sumur dan Kecamatan Pandeglang yang telah berhasil mengharumkan Kabupaten Pandeglang dengan mendapatkan Penghargaan dari Menteri Sosial, yakni Imas Masitoh, SE dan Iim Suherlina.


Dan ternyata kedua Pendamping ini sebelumnya pernah mendapatkan penghargaan dari Bupati Kabupaten Pandeglang sebagai Pendamping Terbaik pada 17 Desember 2019 lalu.


Salah satu peraih penghargaan Imas Masitoh,SE  Pendamping Sosial PKH dari Kecamatan Sumur mengaku terkejut.


"Alhamdulillah, saya sangat terkejut ketika tadi pagi buka WhatsApp banyak yang mengucapkan selamat. Tadinya aneh, selamat untuk apa ini. Pas saya buka link YouTube tentang penghargaan itu baru saya tau ternyata lolos masuk list diantara 271 orang yang mendapatkan penghargaan dari Mensos itu," ucapnya. Sabtu (21/08/21).


Masitoh menambahkan, Penghargaan ini sebenarnya untuk semua SDM PKH yang telah berjuang dan berkorban untuk mensukseskan PKH. Semoga penghargaan inipun menjadi motivasi agar para pendamping bekerja lebih baik lagi.


"saya sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan. Dulu tahun 2012, pernah masuk Nominasi Pendamping Terbaik tingkat Provinsi. Tahun 2019, alhamdulillah dapat lagi Penghargaan dari Bupati Kabupaten Pandeglang sebagai salah satu Pendamping Terbaik tingkat Kabupaten," tukasnya. 


Imas Masitoh, yang merupakan ibu dari dua anak ini menjadi Pendamping PKH sejak tahun 2008. Awalnya ditempatkan di Desa Sumberjaya, pada tahun 2012 pindah binaan ke Desa Kertajaya Kecamatan Sumur. Menjadi Korcam PKH Kec. Sumur sejak tahun 2017.

Iim Herlina, Korcam Pandeglang (Peraih Penghargaan Kemensos RI).


Sama seperti Masitoh, peraih penghargaan lainnya, yakni Iim Suherlina yang telah menjadi Pendamping Sosial PKH sejak tahun 2010 ini,  Awalnya ditempatkan di Kecamatan Labuan, namun kini binaannya di Kecamatan Pandeglang sekaligus menjadi Korcam.


“Alhamdulillah, saya juga kaget mendapat kabar ini. saya tidak bisa berkata apa-apa, semoga PKH kedepannya lebih baik dan tetap SIP (Santun Integritas Profesional). Intinya lakukan pekerjaan ini dg senang hati dan penuh cinta,” imbuhnya.  



ILA

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama