Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Katar Munjul Kembali Galang Donasi Untuk Arsa Dan Erman, Korban Kebakaran Di Munjul

Rumah Arsa Dan Erman Korban Kebakaran Dikampung panancaran kec. Munjul tadi pagi. Selasa (24/09/21).


Menaratoday.com PANDEGLANG, Munjul-Belum kering duka warga kampung sukasaba kecamatan munjul yang pada 11 agustus lalu alami kebakaran, kini warga munjul harus kembali berduka, karena pada jam 05.00 wib terjadi musibah kebakaran. Selasa (24/08/21).  


"Kali ini musibah dialami oleh 2 warga di Kampung Panacaran RT. 006/002 Desa panacaran Kecamatan Munjul Kabupaten Pandeglang, banten," ungkap salah satu warga yang juga pengurus karang taruna kecamatan munjul Ikhwan Taufik.


Ikhwan menuturkan, dari informasi yang dihimpun, kejadian kebakaran tersebut bermula dari rumah Arsa (40), lalu merambat ke rumah Erman (45), namun karena warga sigap, akhirnya rumah Erman dapat diselamatkan, hanya sebagian saja yang terbakar.


"musibah kebakaran itu, tidak hanya menghanguskan 1 unit rumah milik Arsa, namun api juga merambat ke salah satu rumah Warga lain yakni Erman yang merupakan rumah saudara Arsa," tukasnya.


Dugaan sementara, Kata Ikhwan, api muncul dan membakar rumah itu diakibatkan konsleting listrik. Sebab menurut para saksi mata, api muncul pertama kali dari atas atap rumah milik Arsa terlebih dahulu, hingga merambat cepat kebagian lainnya dan ke rumah tetangganya yakni Erman yang masih saudara Arsa.


"Kebakaran tersebut mengakibatkan 1 rumah milik arsa rusak berat dan 1 rumah milik erman rusak ringan, dugaan sementara akibat konsleting listrik," tukasnya  


Lanjut ikhwan, meski tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun total kerugian dari kebakaran tersebut di perkirakan mencapai kurang lebih Rp. 40.000.000.


"Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun total kerugian mencapai puluhan juta," tuturnya. 


Masih kata ikhwan, Bantuan yang akan diupayakan untuk Pak Arsa dan Pak Erman mungkin lebih ke mendirikan kembali rumah para korban, bekerjasama dengan lembaga dan OKP di kecamatan. 


Penampakan terkini rumah Pak Tarji korban kebakaran pada 11 Agustus 2021 lalu.


"Ada Kemungkinan Kami dari karang taruna kecamatan munjul akan kembali melakukan open donasi seperti yang sudah kita upayakan kepada pak Tarji korban kebakaran pada 11 agustus lalu," terangnya," kata Ikhwan.


Lanjut Ikhwan, untuk pak Tarji sendiri korban kebakaran sebelumnya dikampungsaba, katar munjul sudah bisa mendirikan kembali rumahnya, hanya saja saat ini katar munjul tengah menanti adanya dermawan untuk pengadaan asbes," akunya. 


"Barangkali ada yang bersedia membantu, kami sangat senang sekali," harapnya.


ILA

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !