Sinergitas Tim Vaksinator Covid-19 Wujudkan Pelayanan Prima


Menaratoday.Com -Toba

Kekompakan dan sinergitas sesama tim vaksinator Covid-19 mewujudkan capaian pelayanan yang prima dalam hal pelayanan penyuntikan vaksin penangkal Covid-19 bagi masyarakat.


Hal itu disampaikan Megawati Siregar salah seorang dari 5 vaksinator yang telah memperoleh pelatihan pencanangan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Porsea Kabupaten Toba Provinsi Sumut, Selasa (24/8/21).


Didampingi Kepala Puskesmas Porsea Patar Silaen, Megawati Siregar membeberkan sejumlah kesan selama masa vaksinasi yang dimulai sejak bulan Pebruari 2021 hingga saat ini.


Pada dasarnya, setiap jenis penyuntikan terlebih vaksin Covid-19, kita dihadapkan dengan perasaan sedikit was was, namun tidak boleh ada keraguan, alhasil semuanya akan terlewati secara sempurna. Hal ini tentunya tidak terlepas  dengan pelatihan yang diperoleh, ujar Megawati.


Sejak pencanangan vaksinasi, Mengawati Siregar, bersama 18 orang tim vaksinator di Puskesmas Porsea, telah memberikan pelayanan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada 5157 orang suntikan dosis 1, sementara untuk suntikan dosis 2 sebanyak 1522 orang dan suntikan dosis 3 sebanyak 42 kepada tenaga kesehatan.


Seluruh rangkaian pelayanan penyuntikan yang dilakukan di puskesmas dan sebagian turun ke desa, berlangsung lancar dengan kolaborasi semua tim, tandas Megawati.


Kepala Puskesmas Porsea Patar Silaen mengapresiasi tim vaksinator, seraya dia berharap agar kerjasama yang terbangun sesama tim dapat dipertahankan dan ditingkatkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, seraya dia mengimbau masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.(J.Tambunan)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama