Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Wujud Transfaransi. Walikota Probolinggo Ajak Pengusaha Keliling Serahkan Bantuan


Menaratoday.com - Probolinggo 

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin roadshow menyerahkan bantuan yang diberikan oleh PT. Purtateja Sempurna. Lokasi pertama yang dikunjungi adalah Taman Pemrosesan Akhir (TPA) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Probolinggo. Sebanyak 356 buah kemeja dibagikan untuk 128 Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang berprofesi sebagai penyapu jalan.

Didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setiorini Sayekti, Kepala DLH Rachmadeta Antariksa dan Chiko, owner PT. Putrateja Sempurna, Wali Kota Habib Hadi membagikan baju tersebut seraya berpesan agar mereka melihat pemberian ini sebagai bentuk kepedulian bersama atas apa yang terjadi saat ini.


“Saya berterimakasih kepada owner PT. Putrateja, yang mau melakukan suatu hal yang luar biasa. Karena dalam situasi dan kondisi seperti sekarang ini, kita harus berbagi. Sekecil apapun (yang kita lakukan), akan bermanfaat bagi orang lain,” tuturnya.


Terkait pemberian baju itu, Habib Hadi menjelaskan, sebagai perusahaan garmen yang sukses dalam memproduksi pakaian berkualitas tinggi dan pemasarannya sudah dikenal luas hingga ke luar negeri. Ia mengaku bangga dan mengapresiasi langkah yang dilakukan, sebagai wujud dari kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya. “Ini adalah bentuk support dan penyemangat diri bahwasanya keberadaan para penerima manfaat itu penting,” ucapnya.


Selama pandemi ini, PT Putrateja Sempurna juga pernah menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) standar WHO kepada tenaga kesehatan (nakes) Pemkot Probolinggo, beberapa waktu lalu. “Saya mengapresiasi atas apa yang dilakukan PT Putrateja. Mudah-mudahan diberikan kelancaran dalam usahanya dan diberikan kesehatan. Karena dengan amanah yang diemban, ia tak lupa pada yang berhak,” doanya.


Berikutnya, Wali Kota Habib meluncur ke lokasi kedua. Bertempat di RSUD dr Moch. Saleh Kota Probolinggo, kembali pria nomor satu di Kota Probolinggo itu menyerahkan bantuan untuk para nakes. Rinciannya, nakes IGD RSUD sebanyak 18 orang dan nakes rumah karantina 9 orang.


Dalam kesempatan itu, owner PT. Putrateja Sempurna, menjelaskan alasan pemberian baju tersebut. Menurutnya, apabila pakaiannya bagus, maka jiwanya senang dan imunnya bertambah. Sehingga harapannya, totalitas para nakes dalam menjalankan tugasnya juga semakin bertambah.


“Kenapa kami memberikan bantuan berupa baju? Karena kalau bajunya bagus, maka jiwanya senang. Otomatis imunnya juga bertambah. Kita gak tahu bagaimana kalau seandainya teman-temen nakes ini lelah, kecapekan atau mungkin nyerah, bagaimana kita (sebagai masyarakat atau pasien)?,” katanya khawatir.


Ia berharap, pemberian itu sedikit banyak dapat membuat penerimanya senang dan memacu semangat para nakes dalam melayani masyarakat, di tengah wabah pandemi. ”Saya berterimakasih sekali atas pengorbanan dan pengabdiannya kepada masyarakat. Kalian luar biasa,” kata Chiko.


Sementara itu di lokasi ketiga, yakni di Aloon-aloon, sudah berjajar penerima manfaat lainnya. Kali ini, para driver ambulance yang berkesempatan mendapatkan bantuan yang sama, hasil produksi perusahaan yang berdiri sejak tahun 1989 itu. Secara simbolis, perwakilan driver menerima bantuan baju untuk total 39 orang.


Asekbang Seiorini Sayekti yang juga merupakan Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes, PPKB) Kota Probolinggo, mengatakan bantuan ini diberikan untuk driver ambulance siaga 112 dan puskesmas. “Bantuan ini untuk driver ambulance siaga Nomor Tunggal Panggilan Darurat 112 dan puskesmas, juga dapat,” tuturnya.


Terakhir, rombongan wali Kota Habib Hadi meluncur ke kantor Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Pemukiman (DPUPR Perkim), untuk memberikan bantuan kepada 22 orang penjaga pintu air dan pekarya.


Di lokasi ini, Habib Hadi hampir mengenali semua penjaga pintu air. Ia mengatakan, para penjaga pintu air ini tugasnya berhadapan langsung dengan cuaca dan alam yang cenderung berubah-ubah tanpa bisa ditebak prediksinya, sama dengan tugas para penyapu jalan di bawah naungan DLH Kota Probolinggo. (De songot)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !