Launching Program Bung Desa di Desa Terpencil, Kementerian Desa RI Apresiasi Bupati Labura.

MenaraToday.Com - Labura : 

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia Abdul Halim Iskandar melalui Sekretaris jenderal Anwar Sanusi menyampaikan apresiasi atas dimulainya program Bupati Ngantor di Desa (Bung Desa) di desa terpencil dan terjauh di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Desa Tanjung Mangedar, Kecamatan Kualuh Hilir dengan mengikut sertakan OPD terkait. 

"Saya sangat mengapresiasi program Pak Bupati ini, ini hebat, semoga dapat menjadi contoh kepala daerah lain, untuk mengetahui kondisi real wilayahnya di tengah-tengah masyarakat", ucap Sekjen Anwar Sanusi pada zoom meeting bersama Bupati dan Wabup di Kantor Desa Tanjung Mangedar, Jumat (13/8/2021) pagi. 

Menurut Anwar Sanusi, para kepala OPD, Camat, serta Kepala Desa harus kompak membantu program Bung Desa yang sudah baik ini dengan mengkoneksikan program-program OPD yang bermanfaat bagi masyarakat. 

"Program ini harus terus dijalankan, dengan dukungan penuh OPD terkait", ujarnya. 

Sementara Bupati Hendriyanto Sitorus, SE,MM menyampaikan bahwa Bung Desa ini adalah program pada saat kampanye dirinya bersama Wakil Bupati Samsul Tanjung, ST,MH, yang akan terus tetap dijalankan di semua desa dan kelurahan se Labuhanbatu Utara. 

"Ini bertujuan agar masyarakat lebih mudah untuk menyampaikan keluhannya kepada kami, baik itu keluhan masalah data kependudukan maupun masalah bantuan sosial", ucap Bupati yang akrab disapa HYS ini.

Terlihat Sekda Muhammad Suib, dan seluruh OPD yang hadir mengikuti zoom meeting bersama Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia, serta kepala desa Tanjung Mangedar dan disaksikan tokoh masyarakat.(greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama