Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Lawan Covid-19, Demokrat Gelar Vaksinasi Gratis Untuk Masyarakat Pandeglang

Ketua Panitia Vaksinasi/Ketua BPOKK DPC Partai Demokrat Fahru Rijal


Menaratoday.com PANDEGLANG-Selama tujuh hari berturut-turut DPC Partai Demokrat Kabupaten pandeglang menyelenggarakan vaksinasi gratis untuk warga. Kegiatan yang dimulai pada 18 Agustus hingga 25 Agustus ini digelar dikantor DPC Partai Demokrat yang terletak di Jl. Raya Pandeglang Serang km 1 Cikondang, kabupaten pandeglang, Banten.


Ketua Panitia Vaksinasi sekaligus ketua badan pembina organisasi kaderisasi dan keanggotaan (BPOKK) DPC PD Fahru Rijal mengatakan, kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara DPC PD dengan Dinkes pandeglang. Dan vaksinasi di laksanakan Pada tanggal 18,19,20, 24, 23 & 25 Agustus 2021, mulai pukul 08.00 wib sampai 12.00 wib. 


"Total Kuota yang kami sediakan ada 900 vaksin sinovac untuk satu minggu kedepan, vaksin tersebut merupakan sumbangan dari DPD Demokrat banten sebanyak 500 vaksin  yang di titip di gudang farmasi Pandeglang, 400 vaksinnya dari Dinkes pandeglang," ungkapnya.


Fahru menuturkan, program vaksinasi ini bertujuan untuk membantu pemerintah menurunkan angka penyebaran Covid-19 diindonesia, khususnya banten dan kabupaten pandeglang.


Fahru menegaskan, program vaksinasi gratis ini merupakan komitmen dan kerja nyata Partai Demokrat dalam membantu pemerintah dan masyarakat menekan angka penularan Covid-19.


"vaksin dan PPKM harus kita sukseskan bersama, itu kunci untuk keluar dari pandemi ini," tukasnya. 


Fahru menambahkan, vaksinasi ini bukan hanya untuk kader partai demokrat saja, namun juga berlaku untuk umum, mulai dari warga hingga pelajar.


Salah satu warga yang tengah divaksin. Kamis (19/08/21).


"Kami mengajak semua kader Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang agar memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dengan cara mau divaksin, dan untuk para pelajar juga masyarakat mangga silahkan datang ke lokasi vaksinasi yang ada dikantor DPC demokrat kabupaten pandeglang yang ada dicikondang," jelasnya.


Mengingat jumlah vaksin terbatas sementara antusiasme warga cukup tinggi, lanjut Fahru, pihaknya terpaksa mengatur jumlah vaksin per harinya. 


"Alhamdulillah pada hari pertama ada 100 orang, dan dihari kedua ini ada 130 orang, bagi yang mau divaksin cukup membawa foto kopi eKTP 1 lembar," tukasnya. 


Sementara itu, penanggung jawab kegiatan vaksinasi Yoyon Sujana, SE yang juga selaku ketua DPC Demokrat Pandeglang sekaligus Wakil ketua komisi 2 DPRD prov banten mengatakan, bahwa vaksinasi ini sangat penting untuk melawan pandemi Covid-19, tidak hanya menerapkan protokol kesehatan (prokes), pakai masker dan jaga jarak.


"vaksinasi juga merupakan salah satu kunci untuk memutus mata rantai penyebaran Covid. Kegiatan ini akan kita lakukan selama tujuh hari,” kata Ketua DPC Demokrat Pandeglang Yoyon Sujana.


Yoyon berharap, dengan di laksanakannya vaksinasi ini, masyarakat dapat memiliki imun yang tinggi sehingga tidak mudah terpapar covid 19. 


"Sehingga masyarakat bisa sehat, Kemudian segala sesuatunya bisa pulih seperti sedia kala, Baik aktivitas ekonomi masyarakat, sekolah, kegiatan kegamaan dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya," tutupnya.


ILA

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !