Peringati Hut RI Ke-76, MOI Se-Provinsi Banten Kibarkan Bendera Di Puncak Gunung Luhur Citorek

Pengibaran Bendera Merah Putih Diatas Gunung Luhur Citorek. Selasa (17/08/21).


Menaratoday.com BANTEN, Lebak-Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) DPW Banten, bersama seluruh pengurus dan anggota DPC MOI Kabupaten dan Kota se-Provinsi Banten, menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih, di kawasan Gunung Luhur, Desa Citorek, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak. Selasa (17/08/21).


Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76, yang di gagas oleh ketua DPW MOI Provinsi Banten tersebut, turut di hadiri oleh salah satu anggota Komisi II DPRD kabupaten Lebak dari Partai PKB, dan seluruh perwakilan DPC MOI dari tingkat Kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Banten.


Sebelum melaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih, jajaran pengurus dan seluruh anggota MOI Banten, terlebih dahulu menggelar bhakti sosial membagi-bagikan masker kepada para pengunjung wisata Gunung Luhur, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Negeri Di Atas Awan Citorek. 


M. Rengga Gustiawan Ketua MOI DPW Provinsi Banten mengatakan, kegiatan hari ini, dalam rangka memperingati HUT RI ke-76 tahun 2021, sengaja kita adakan di tempat wisata Negri Di Atas Awan Citorek. Tujuannya adalah, agar para Media yang tergabung Di MOI, dapat mengambil hikmah dimomen HUT RI, selama perjalanan menuju Gunung Luhur.  


"Untuk menuju ke tempat ini, kita harus bersusah payah, dan butuh perjuangan yang lumayan menguras waktu dan tenaga. Namun, dengan semangat yang tinggi, kita dapat melaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih di gunung luhur ini," Kata Rengga.


Lanjut Rengga, di sepanjang perjalanan menuju ke Gunung Luhur, pengunjung dapat menyaksikan langsung kearifan budaya lokal, yang masih di pegang teguh dan di pertahankan oleh masyarakat, khususnya di wilayah Adat Wewengkon Kasepuhan Citorek.


"ini jelas sangat menarik untuk kita gali dan bantu publikasikan kepada masyarakat umum, baik lokal maupun nasional" ujarnya. 


Rengga menambahkan, pihaknya mengucapakan terimakasih kepada para ketua, jajaran pengurus dan anggota DPC MOI Kabupaten dan Kota yang sudah membantu mensukseskan kegiatan ini.


"Saya juga mengucapkan terima kepada bapak Agus Suhendar selaku penasehat MOI  DPC Lebak, yang selalu mendukung setiap kegiatan MOI. Bahkan, malam tadi (red), beliau hadir sampai acara selesai," katanya.


Ditempat yang sama, anggota DPRD kabupaten Lebak dari Partai PKB Agus Suhendra, juga sebagai dewan penasehat MOI DPC Lebak mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi semangat juang MOI se Provinsi Banten, sehingga dapat melaksanakan kegiatan HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke-76 di kawasan Gunung Luhur Citorek. 


"Saya sangat mengapresiasi sekali, disini bisa terlihat bahwa nilai-nilai kebangsaan kita masih tinggi, itu yang pertama. Kedua, saya juga mengapresiasi terhadap MOI yang ingin mengangkat destinasi wisata di Banten khususnya di Lebak. Dengan tujuan, tidak lain sebagai upaya agar dapat bermanfaat bagi masyarakat wewengkon kasepuhan Citorek, juga masyarakat di Banten," terangnya.


Sekali lagi Agus mengucapkan, selamat kepada MOI yang tetap teguh memperjuangkan hak-hak masyarakat, terkait kegiatan ini," tutupnya.


Sementara itu, Ketua DPC MOI Lebak Aji Rosyad juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua MOI Banten dan jajarannya, serta seluruh Ketua DPC MOI Se- Banten, khususnya Penasehat MOI DPC Lebak dan pengurus MOI DPC yang selalu semangat dan pantang menyerah dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh MOI.


"Kami MOI DPC Lebak mengucapkan banyak terim kasih kepada Ketua MOI Banten bang Rengga dan jajarannya, serta seluruh Ketua MOI Se Provinsi Banten, wabil khusus, Penasehat kami di MOI DPC Lebak Pak Agus Suhendra yang selalu menguatkan dan mendukung kami dalam berbagai kegiatan sosial dan yang lainnnya. Saya juga ucapkan banyak terimakasih kepada rekan-rekan pengurus MOI DPC Lebak, sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar," katanya.


Dan tentunya, lanjut Aji, dalam kegiatan ini, semua tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Bahkan, membantu mensosialisasikan agar masyarakat mematuhi prokes. Semoga Virus -19 segera berakhir.


ILA

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama