Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Peringati HUT RI Ke 76, Pemdes Banyuanyar Gelar Tasyakuran Dan Santuni Anak Yatim

MenaraToday.Com - Banyuwangi : 

Pemerintah Desa Banyuanyar, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi menggelar kegiatan tasyakuran dan santunan anak yatim piatu dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 yang digelar di Pendopo Desa setempat, Senon (16/8/2021).

Kepala Desa Banyuanyar, Supardi dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk meneladani semangat juang para pahlawan. 

" Kita berharap masyarakat agar terus berjuang dalam mengisi kemerdekaan inj dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Kemerdekaan ini adalah hasil perjuangan dan pengorbanan para pahlawan. Maka dari itu, kita wajib mendoakan arwah para pahlawan yang gugur dalam berjuang,” ungkapnya.

Supardi juga mengatakan, dalam rangka mengikuti imbauan pemerintah dimasa  pandemi Covid-19, pihaknya tidak menyelenggarakan kegiatan yang mendatangkan orang banyak hanya perwakilan disetiap dusun saja.

“Karena masa pandemi, kami tidak menyelenggarakan kegiatan yang bisa membuat kerumunan warga, misal kegiatan lomba-lomba, atau kegiatan lainnya. Dan acara tasyakuran ini kita gelar secara sederhana saja, yang kita undang perwakilan disetiap dusun, seperti ketua RT maupun ketua RW dan tokoh agama serta tokoh masyarakat, itupun tidak semua kami undang,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tasyakuran dan santunan anak yatim piatu itu hanya diisi dengan berdoa bersama. 

“Ya karena masa pandemi, kami hanya adakan acara sederhana. Tanpa melibatkan kerumunan warga,” imbuhnya.

Sementara itu, Subahrallah Bendahara desa Banyuanyar dalam sambutannya mengatakan, sudah seharusnya rakyat Indonesia menghormati jasa-jasa pahlawan yang sudah berjuang, salah satunya dengan mendoakan bersama-sama.

Menurutnya, menghargai sejarah dan menghargai jasa pahlawan tidak boleh putus di tengah jalan, generasi muda sebagai penerus bangsa harus mengerti perjalanan kemerdekaan.

“Saya berharap, generasi muda yang akan menyambung kehidupan berbangsa dan bernegara, tentunya juga harus menghormati sejarah dan meneruskan cita-cita para pahlawan. Ini demi kemakmuran rakyat Indonesia,” ujar Subahrallah dalam mengakhiri sambutannya

Pantauan media ini di lokasi, kegiatan tasyakuran dan santunan anak yatim piatu itu di hadiri oleh kepala Desa dan segenap perangkat Desa Banyuanyar, BPD Desa Banyuanyar dan anggotanya, LPMD dan perwakilan RT/RW, perwakilan tokoh Agama dan perwakilan tokoh masyarakat. Semuanya undangan yang hadir tersebut tetap patuhi protokol kesehatan, yakni dengan memakai masker dan Jaga Jarak. (Sholeh)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !