Sambut HUT RI Ke-76 Kemen PUPR Siap Resmikan Tol SerPang Seksi I

Penampakan Simpang Susun Tol Serang-Panimbang Pada Malam Hari


Menaratoday.com BANTEN-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) telah merampungkan pembangunan tiga ruas jalan tol baru sepanjang 69 km di sejumlah Provinsi, dan siap beroperasi berdasarkan Sertifikat Laik Operasi.


“Kami selesaikan pembangunan 3 ruas jalan tol yang bertepatan dengan momentum Dirgahayu RI ke-76 dan merupakan bukti bahwa Pemerintah bersama pelaku industri jasa konstruksi terus bekerja di tengah Pandemi COVID-19. Kami meyakini bahwa infrastruktur adalah salah satu pilar Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh. Kami pun berharap bahwa sektor konstruksi dapat terus menjadi salah satu solusi dan tumpuan untuk menjaga pertumbuhan ekonomi yang positif, sekaligus membantu Indonesia untuk pemulihan ekonomi nasional,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Senin (16/08/21).


Lanjut Basuki, ketiga ruas jalan tol yang siap diresmikan pengoperasiannya yakni, Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) Seksi I ruas Balikpapan – Samboja (22  Km), Seksi V ruas Sepinggan - Balikpapan (11,1 Km), Tol Serang – Panimbang Seksi 1 (26,5 km) dan Tol Layang Dalam Kota Seksi Kelapa Gading - Pulo Gebang (9,3 km).


"Ke-3 ruas Tol tersebut siap beroperasi guna meningkatkan konektivitas dan kelancaran lalu lintas dan logistik yang pada akhirnya mendorong tumbuhnya pusat pertumbuhan ekonomi baru. Kehadiran ruas tol tersebut dapat memangkas waktu tempuh hampir 50% dan terhubung dengan kawasan-kawasan produktif, seperti kawasan industri, pariwisata, bandara, dan pelabuhan, sehingga akan dapat mengurangi biaya logistik dan meningkatkan daya saing produk nasional," jelasnya. 


Basuki berharap, semoga konektivitas jalan tersebut bisa menjadi kado kemerdekaan untuk HUT ke-76 Republik Indonesia.


ILA/Red

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama