PKM Mahasiswa Teknik Elektro UNPAM Terangi Kampung Tani Sengkol Tangerang Selatan

Mahasiswa program studi Teknik Elektro UNPAM


Menaratoday.com BANTEN, Tangsel-Mahasiswa program studi Teknik Elektro Universitas Pamulang UNPAM melaksanakan kegiatan Instalasi Penerangan Jalan Umum (PJU) sederhana untuk masyarakat di Kampung Sengkol Kelurahan Muncul Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan, Provinsi banten.


Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat PKM Mahasiswa Teknik Elektro UNPAM di Rt 006/002 yang dikenal sebagai kampung Tani pada minggu 29 agustus 2021 difokuskan pada pemasangan Instalasi penerangan Jalan Umum. Terang Aditya ketua pelaksana PKM Mahsiswa Teknik Elektro Unpam.


Dijelaskan Aditya, selain menjadi tugas program studi mahasiswa, kegiatan PKM juga merupakan bentuk nyata dari implementasi dan pengamalan tri dharma perguruan tinggi kepada masyarakat


“Sebagai mahasiswa, kami memiliki tanggung jawab sosial dalam kehidupan bermasyarakat yang artinya bahwa mahasiswa harus ada ditengah masyarakat dengan intelektualitasnya. Contoh, sebagai mahasiswa teknik elektro, PKM kami pun difokuskan pada kegiatan yang sesuai dengan program studi kami, meskipun terlihat sederhana, pemasangan Instalasi penerangan jalan umum ini bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," Tandas Aditya.


Sementara itu, Jamaludin Ketua Rt 006/002 Kelurahan Muncul Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan mengapresiasi kegiatan PKM Mahasiswa Universitas Pamulang UNPAM diwilayahnya yang selama ini masih minim fasilitas penerangan jalan.


"Kegiatan mahasiswa unpam khususnya yang saat ini sedang melakukan PKM jelas membantu masyarakat," Tegas Jamaludin.


Kedepan, kami sebagai masyarakat sangat berharap kepada seluruh mahasiswa untuk bisa mengamalkan ilmunya secara langsung kepada masyarakat. Nah, sekarang kampung Tani Jadi Terang Deh, Terima kasih rekan rekan mahasiswa teknik elektro Unpam. Tutup Jamaludin.


ILA

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama