Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Putus Mata Rantai Covid19, MTsN 3 Pandeglang Gelar Vaksinasi dan Bagi Bagi Masker

Vaksinasi Gratis Di MTsN 3 Pandeglang. Kamis  (12/08/21).


Menaratoday.com PANDEGLANG, Cibaliung-Sebagai wujud ikhtiar memutus mata rantai penyebaraan covid 19 yang sampai saat ini masih terus mewabah, Keluarga besar MTsN 3 Pandeglang berkomitmen untuk menggagas sebuah gerakan bertajuk Gerakan Madrasah Bebas Covid-19. Gerakan yang resmi diluncurkan pada Kamis (12/08/21) ini, merupakan hasil kerjasama antara MTsN 3 Pandeglang dengan BLUD UPT Puskesmas Cibaliung dan didukung penuh oleh Gugus tugas covid 19 Kecamatan Cibaliung. 


Program kegiatan dari Gerakan ini fokus pada Kampanye penerapan Prokes, Vaksinasi warga Madrasah dan Umum, serta bagi-bagi Masker. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang H. Endang MPdi dan dihadiri oleh Kepala Puskesmas Cibaliung, Kapolsek Cibaliung serta perwakilan dari Koramil Cibaliung.


Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang H. Endang MPdi, menyambut baik adanya Gerakan Madrasah Bebas Covid-19 yang digagas MTsN 3 Pandeglang. 


"sebelum berkampanye mengajak orang lain, hendaknya keluarga besar MTsN 3 Pandeglang terlebih dulu harus menjadi contoh yang baik dalam penerapan Prokes beserta kelengkapan sarana dan prasarananya (Sarpras), agar hasilnya lebih baik dan lebih maksimal," ujarnya.


Pada bagian akhir sambutan, kepala Kantor Kementrian Agama juga berpesan, mengenai pentingnya memperbaiki pola hidup sehat, bangun pagi dan mandi sebelum Subuh serta memperbanyak Do'a dan Dzikir.


Sementara itu, Kepala MTsN 3 Pandeglang Eman Sulaiman, S.Ag menjelaskan, bahwa Gerakan ini muncul atas dorongan hati keluarga besar Madrasah yang menginginkan agar lingkungan madrasah dan sekitarnya segera terbebas dari Covid 19.


"Gerakan ini muncul atas kesadaran keluarga besar MTsN 3 Pandeglang yang merasa perlu segera berbuat nyata, berikhtiar untuk Madrasah agar terbebas dari ancaman covid 19, seiring dengan rencana penerapan Pembelajaran Tatap Muka terbatas di MTsN 3 Pandeglang," Jelasnya. Sabtu (14/08/21).


Eman menambahkan, gerakan Madrasah Bebas covid-19 hasil kerjasama MTsN 3 Pandeglang dan Puskesmas Cibaliung ini akan terus berlanjut, dan diharapkan bisa menjadi contoh bagi lembaga pendidikan lain agar dengan sungguh-sungguh berikhtiar memutus mata rantai penyebaraan wabah covid 19 di negara Indonesia tercinta, khususnya dikabupaten pandeglang.


Sementara itu, Kepala Puskesmas Cibaliung Ahmad Junaedi, SKM. Menunjukkan dukungannya dengan langsung merespon tawaran kerjasama dari MTsN 3 Pandeglang terkait gerakan ini.


"Kami dari PKM Cibaliung sangat senang dan bangga bisa bekerjasama dengan pihak madrasah, dalam hal ini MTsN 3 Pandeglang untuk upaya pemutusan mata rantai penyebaraan covid 19, khususnya di wilayah Cibaliung. Semoga ini menjadi inspirasi bagi Madrasah atau sekolah lainnya di Indonesia tercinta" ungkapnya.


Berdasarkan pantauan, pada hari pertama launching Gerakan ini langsung diadakan kegiatan vaksinasi bagi Siswa, guru dan pegawai MTsN 3 Pandeglang. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan bagi-bagi masker untuk masyarakat disekitar madrasah dan pasar Cibaliung oleh beberapa aktivis OSIS, Pramuka dan PMR, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 5M+1D.


ILA

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !