Vaksin Covid-19 Bio Farma, Solusi Cegah Anak Terinfeksi Virus

 


MenaraToday. Com - Toba :

Antusias tinggi ditunjukkan masyarakat untuk ambil bagian dalam pencanangan vaksinasi Covid-19 untuk membentuk antibodi melawan Covid-19, kini terus mengalir, termasuk Di Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara.

Berdasarkan capaian  vaksinasi di Toba oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Toba, mencatat 70.461 telah disuntik dosis pertama (45,4%) dan capaian suntikan dosis kedua sebanyak 21.264 capaian dari 155.327 jumlah sasaran (13,7%) usia 18 tahun hingga lanjut usia.

Sementara capaian vaksinasi bagi usia 12 tahun hingga 17 tahun sebanyak 418 capaian dari 24.511 jumlah sasaran (1,7%), suntikan dosis pertama dan suntikan dosis kedua masih 0,0%.

Kini, ditengah persiapan pembelajaran tatap muka bagi para anak didik unit sekolah PAUD hingga SLTA, disambut para anak didik yang telah sekian lama merindukan pembelajaran itu.

Badan POM, melalui  Ashadi, Apt.M.Si selaku Kepala Loka POM di Kabupaten Toba menjelaskan bahwa berdasarkan uji klinis dan persetujuan EUA (Emergency Use Authorization) Badan POM selain bagi orang dewasa,  telah tersedia vaksin Covid-19 untuk anak berusia 12 tahun keatas, yaitu  Vaksin CoronaVac (Sinovac), Vaksin Covid-19 Bio Farma dan Vaksin Comirnaty (Pfizer), ujar Ashadi. (J.Tambunan)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama