Warga KP. Nangerang Agrabinta Bangun Jalan Desa Secara Swadaya


Menaratoday.com -Cianjur  

Jalan Desa di Kampung Nangerang/Puncaksawo RT 04/04 Desa Sukamanah, Kecamatan Agrabinta Kabupaten Cianjur, dibangun masyarakat dengan cara swadaya.


Pantuan dilapangan, Minggu 22 Agustus 2021, adapun dana yang berhasil dikumpulkan baru sebesar Rp 3,6 juta. Padahal jika dilihat dari medan jalan yang akan dibangun, anggaran sebesar itu masih sangat jauh untuk merealisasikannya, lantaran bermedan extreme alias berlumpur tanah bebatuan. 


"Mungkin kalau melihat anggaran saat ini paling juga hanya cukup untuk tahap awal saja. Karena medannya juga sangat extreme, dengan uang sebesar itu jelas sangat mustahil bisa terealisasi," kata salah seorang warga. 


Kendati harus merogoh kantong sendiri demi terlaksananya pembangunan jalan, terlihat dari antusias warga masyarakat, mereka tampak bersikekeh ingin melaksanakan pembangunan jalan desa tersebut. Pasalnya jalan desa itu merupakan akses penghubung ke wilayah lainnya. 


Ya, memang pada akhirnya pasti akan turun anggaran dari pemerintah melalui berbagai program untuk pembangunan infrastruktur. Namun masyarakat sudah tak sabar ingin menikmati jalan yang layak seperti di daerah-daerah lainnya. 


"Kami akan terus berupaya semaksimal mungkin, ya minimalnya bisa sampai pengerasan jalan. Jadi kalau suatu saat nanti ada anggaran berarti tinggal melanjutkan saja," ungkap warga. 


Warga berharap, mudah-mudahan selama pelaksanaan bisa berjalan lancar supaya bisa terealisasi.(Ace)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama