3 Kecamatan Di Toba Laksanakan Vaksinasi Dosis Kedua.

MenaraToday.Com - Toba : 

Sebanyak 6.560 warga Kecamatan Habornas, Kabupaten Toba, Sumatera Utara  mendapatkan vaksinasi Sinovac dosis kedua untuk usia 18 tahun hingga lanjut usia. 

"Hari ini kegiatan vaksinasi dosis kedua dilaksanakan di 3 Kecamatan di Kabupaten Toba yakni Kecamatan Habinsaran, Borbor dan Kecamatan Nassau (Habornas) dengan jumlah 6.560 dengan rincian Kecamatan Habinsaran sebanyak 2.242 sasaran, di Kecamatan Borbor sebanyak 2.154 sasaran dan Kecamatan Nassau sebanyak 2.164 sasaran dengan Total jumlah sasaran di Kecamatan Habinsaran sebanyak 2.242, hari ini tengah berlangsung penyuntikan bagi 343 sasaran dan Pelaksanaan penyuntikan akan dituntaskan pada hari Rabu 22 September 2021 bagi 83 sasaran lagi", kata Kepala Puskesmas Parsoburan Kecamatan Habinsaran Oswal Panjaitan, Senin (20/9/2021).

Sementara itu, di Kecamatan Borbor, jumlah sasaran sebanyak 2.154, dimana penyuntikan akan tuntas dalam pekan ini, kata Kepala Puskesmas Borbor Ria Hutabarat.

 Kepala Puskesmas Kecamatan Nassau, Vransisca E. Marpaung menyebutkan jumlah sasaran penerima suntikan vaksin dosis kedua sebanyak 2.164 sasaran.

Sesuai jadwal, seluruh penyuntikan akan tuntas dalam pekan ini, ujar ketiga kepala puskesmas di daerah itu.

Pelaksanaan vaksinasi, berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan, serta mendapat pendampingan dari TNI/Polri serta unsur pemerintah kecamatan, sebut Oswal, Ria dan Vransisca.(J.Tambunan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama