Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Bhabinkamtibmas Polsek Kalibaru Dan Babinsa Koramil 0825/05 Kawal Pembagian Kartu KKS Di Tiga Desa

MenaraToday.Com - Banyuwangi : 

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kalibaru, Brigadir Yoki Saputro dan Anggota Babinsa Koramil 0825/05 Kalibaru, Serda Wahyu yang membina Desa Kajarharjo melaksanakan pengamanan pendistribusian Kartua Keluarga Sejahtera (KKS) program sembako terdampak Covid-19 dari Bank BTN, yang dilaksanakan di Pendopo Desa Kajarharjo, Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi. Kamis (16/9/2021).

Program pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)  ini di distribusikan untuk Tiga Desa. diantaranya, Desa Kajarharjo sebanyak 292 penerima, Desa Kalibarukulon 158 penerima dan Desa Kalibaruwetan 224 penerima. 

Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabbar,  kepada media Menara Today.Com mengatakan, Kegiatan yang dilakukan anggotanya untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

" Dari itu Bhabinkamtibmas dan Babinsa, dibantu Linmas ikut serta dalam pengamanan pendistribusian Bantuan kepada masyarakat penerima, selain melakukan pengamanan petugas juga lakukan himbauan terhadap masyarakat dengan tetap menjaga jarak dan tidak berkerumun sebagai salah satu pencegahan. Dan tetap mematuhi prokes yakni, menggunakan masker". ucapnya

Dijelaskannya, dalam proses pendistribusian dan pembagian KKS kepada KPM, terlebih dahulu dijelaskan mekanisme penyaluran bantuan oleh petugas. Calon penerima kemudian mencocokan KTP yang sudah terdaftar. Apabila diwakilkan bisa mengisi formulir surat penyataan yang sudah disediakan oleh petugas.

“Setelah data cocok kemudian penerima KPM menerima KKS selanjutnya penerima melakukan tanda tangan/cap jempol,” ucapnya (Sholeh)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !