Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Kunjungi Yon Armed 1/Roket, Danpussenarmed Cek Alutsista Modern

MenaraToday.Com - Malang : 

Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed) Mayjend TNI Totok Iman Santoso S., S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han) mengunjungi Yonarmed 1/Roket Divif 2 Kostrad. Dalam kunjungannya, Totok mengecek secara langsung alutsista yang dimiliki pasukan baret coklat tersebut.

Jenderal Bintang Dua ini datang didampingi langsung oleh Brigjen TNI Julius Jolly Suawa yang merupakan putra asli Sulut.

Kedatangan dua jenderal ini disambut langsung oleh Danyon Armed 1/Roket Letkol Arm Arief Budiman, S. Sos., M.M.

Setelah tiba di Batalyon Artileri Medan yang bermarkas di Singosari itu, mantan Danrem Malang melakukan penanaman pohon kenangan jenis matoa atau buah khas daerah Papua.

Ketika ditemui awak media, Jenderal Bintang Dua yang juga pernah menjabat Gubernur Akmil tersebut mengatakan jika kedatangannya untuk meninjau langsung kesiapan prajurit sekaligus alutsista.

"Saya ingin melihat persiapan dari Batalyon lalu kondisi personilnya sekaligus alusista yang ada," ujarnya, Kamis (16/9/2021).

Menurutnya, dengan adanya alutsista mumpuni yang dimiliki Yon Armed 1/Roket Divif 2 Kostrad ini agar dirawat dan di awaki oleh prajurit yang profesional.

"Alutsista kita saat ini dalam kondisi mumpuni berteknologi tinggi. Apalagi yang dimiliki Batalyon ini, yaitu Roket yang jaraknya bisa menempuh hingga 300 kilo meter. Untuk itu saya minta untuk dirawat dengan baik," pesannya untuk prajurit profesional Yon Armed 1/Roket.

Terakhir, pria kelahiran Tulungagung itu juga berpesan kepada prajurit untuk menjalin komunikasi yang baik dengan institusi wilayah hingga elemen bangsa lainnya. Karena menurutnya, mereka merupakan bagian dari prajurit Yon Armed 1/Roket. (Sofyan)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !