BPODT Gelar Vaksinasi Bertabur Kuis Di Dairi

MenaraToday.Com - Toba : 

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), kembali menggelar vaksinasi Covid-19 bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif serta masyarakat lainnya dikawasan Danau Toba, kali ini berlangsung di Kabupaten Dairi, ujar Kepala Divisi (Kadiv) Komunikasi Publik BPODT Mosanda Tampubolon Rabu (22/9/2021).

Kegiatan vaksinasi oleh BPODT yang dilaksanakan kemarin,  bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Dairi, Kodim 0206 Dairi, Polres Dairi serta Bank BRI, digelar secara serentak di tiga lokasi yang berbeda.

Ketiga lokasi yang ditentukan oleh Pemerintah Kabupaten Dairi tersebut untuk penyuntikan vaksin Covid-19 tersebar di Pegagan Julu II, Sumbul, Sigalingging dan SMK Arina Sidikalang dengan melibatkan tenaga kesehatan dari dinas kesehatan setempat sebagai vaksinator.

Direktur Utama BPODT, Jimmy Bernando Panjaitan, melalui Kepala Divisi (Kadiv) Komunikasi Publik BPODT Mosanda Tampubolon, menyampaikan, kali ini sebanyak 2.428 dosis vaksin digelar dalam rangka mendukung program pemerintah mendorong pemberian vaksin Covid-19 untuk masyarakat secara masif demi terwujudnya percepatan pembentukan herd immunity masyarakat di Kawasan Pariwisata Danau Toba, sehingga diharapkan masyarakat nantinya siap menerima kunjungan wisatawan ke Kawasan Danau Toba dengan aman dan sehat untuk peningkatan dan pemulihan ekonomi rakyat kedepannya.

"Kami menghimbau bagi masyarakat meskipun telah melaksanakan vaksinasi agar tetap menerapkan dan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, seperti mencuci tangan dengan teratur, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumununan dan mengurangi mobilitas" ujar Mosanda.

Pantauan tim di lokasi, masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti vaksinasi ini, dimana dalam kegiatan vaksinasi tersebut, diwarnai dengan sosialisasi program kerja BPODT dan kuis berhadiah kepada para peserta sasaran vaksinasi, membuat suasana terlihat santai dan menyenangkan.

Dr. Hadir Gurning mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Dairi sangat mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi bersama BPODT yang bertujuan untuk mensukseskan percepatan herd immunity dimana tercapai 95.456 untuk dosis I atau seputaran 41, 07 % dan untuk dosis II sebanyak 56.556 atau sekitar 24 % dengan sasaran 238.870 dengan target capaian secara normal 100 % di Bulan Nopember 2021.

Sementara itu, Br. Marbun Wakil Kepala Sekolah SMK Arina Sidikalang, berterimakasih atas pelaksanaan Vaksinasi dimana nantinya diharapkan proses belajar mengajar secara off line akan berjalan dengan lancar yang memang sangat dinantikan oleh para siswa, guru dan orang tua. (J.Tambunan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama