Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Bunda PAUD Batu Bara : 'Usia 0-6 Tahun Merupakan “ The Golden Ages'

MenaraToday.Com - Batu Bara :

Bunda Paud Kabupaten Batu Bara, Ny. Maya Indriasari Zahir menghadiri Pengukuhan Kelompok Kerja Bunda Pendidikan Anak Usoa Dini (Pokja Bunda Paud) Kecamatan Sei Balai, tepatnya di Aula Top Hill Singapore City Land Hotel Batu Bara, Sumatera Utara, Rabu (29/9/2021).

Dalam kegiatan tersebut Ny. Maya Indriasari Zahir menyebutkan bahwa dalam kegiatan tersebut bukan hanya sekedar pengukuhan saja akan tetapi mengandung makna bahwa Bunda Paud harus memahami dan mencermati dan mempelajari dengan sebaik-baiknya amanah yang diemban kepada para pengurus agar dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh dengan rasa tanggung jawab untuk membantu pertumbuhan anak usia dini.

"Selamat kepada Ketua dan pengurus Pokja Bunda Paud Kecamatan Sei Balai. Pengukuhan Pokja Bunda Paud ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Batu Bara dalam hal meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak usia dini dan Pemerintah Kabupaten Batu Bara telah menuangkan kewajiban tersebut didalam visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati" ujar Maya. 

Masih menurut wanita yang mempunyai hobby bersepeda ini bahwa rentang usia 0-6 tahun merupakan “ The Golden Ages” yaitu merupakan waktu yang tepat dalam membentuk karakter seorang anak. Berbagai kajian penelitian menyimpulkan bahwa selama masa ini pertumbuhan otak sedang pesat-pesatnya.

Oleh karenanya menurut Istri Politisi PDI Perjuangan ini,  Pendidikan anak usia dini (PAUD), merupakan tanggung jawab bersama antara keluarga, masyarakat dan pemerintah. Hal ini disebabkan keluarga adalah pendidik pertama dan utama, juga sebagai basis pendidikan moral dan agama pelestari nilai-nilai luhur, ungkapnya. 

Sementara itu dalam sambutannya Kadisdik batu Bara, Ilyas Sitorus menyampaikan  bahwa Himpunan Pendidik Anak Usia Dini, merupakan tempat untuk berkreasi dan membangun budi pekerti, maka bimbinglah sesuai akhlak dan asuh lah sesuai budi" harap Ilyas. 

Ilyas mengajak agar mewujudkan satu desa satu Paud yang menjadi binaan desa untuk kemajuan Kabupaten Batu Bara, membangun, mendidik anak usia dini agar menjadi generasi penerus yang berkualitas, Insya Allah Batu Bara BISA dan cerdas menuju Indonesia pintar. 

Kadisdik juga mengajak OPD/Badan/Organisasi  terkait agar mempedomani bahwa layanan pendidikan harus diintegrasikan dan dilengkapi dengan layanan gizi serta kesehatan dan pengasuhan serta perlindungan anak. Konsep keterpaduan ini dinamakan Program Pengembangan Anak Usia Dini Holistik-Integratif (PAUD-HI).

Dalam pengukuhan tersebut dilaksanakan juga perjanjian kerjasama Disdukcapil dengan Pokja Bunda Paud terkait pelayanan percepatan kepemilikan akte kelahiran dan kartu identitas anak bagi peserta didik Paud/TK sejenis di Kabupaten Batu Bara.

Hadir dalam pengukuhan tersebut selain Ketua Bunda Paud Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir, Ketua Pokja Bunda Paud, Erlina, Kadisdik Ilyas Sitorus, Kadis Capil Meida Soetopo, Kadiskes di waliki Kabid Fuad, Camat Sei balai Hanafi, Camat Nibung Hangus Wandi serta yang mewakili Danyon 126, Kemenag Kecamatan Sei Balai serta Kepala Desa se Kecamatan Sei balai dan undangan lainnya  (Dwi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !