Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Edarkan Sabu, Warga Teluk Dalam Ini Di Gelandang Masuk Bui

MenaraToday.Com - Asahan :

Nekat menjadi pengedar narkotika jenis sabu, seorang laki-laki berinisial HR (34) Warga Dusun III Air Teluk Kiri, Desa Pasar Baru Kecamatan Teluk Dalam, Asahan, Sumatera Utara diringkus dan digelandang ke sel Satresnarkoba Polres Asahan, pada hari Rabu (22/9/2021) malam. 

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasatres Narkoba AKP Nasri Ginting didampingi Kanit 1 Iptu Mulyoto menyebutkan bahwa penangkapan pelaku berawal dari adanya informasi warga yang menyebutkan di Dusun III Air Teluk Kiri Desa Pasar Baru Kecamatan Teluk Dalam sering terjadi transaksi narkoba jenis sabu.

"Mendapatkan informasi tersebut personil Opsnal Satresnarkoba dengan dipimpin langsung Kanit I, Iptu Mulyoto langsung melakukan menuju TKP. Setiba di lokasi, personil Opsnal melihat seorang laki-laki yang tengah menunggu pembeli, tanpa buang waktu personil Opsnal langsung meringkus pelaku. Saat dilakukan penggeledahan. Kita menemukan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0,98 gram terbungkus dalam 5 klip plastik bening dan 1 unit HP Merk Samsung" papar AKP Nasri Ginting, Rabu (29/9/2021) siang.

Lebih lanjut Nasri Ginting menyebutkan saat di interogasi, pelaku menyebutkan bahwa sabu tersebut diperolehnya dari salah seorang warga Tanjungbalai. 

"Setelah melakukan interogasi awal, pelaku langsung kita bawa ke ruangan Satresnarkoba Polres Asahan untuk pemeriksaan lebih lanjut dan kepada pelaku kita jerat dengan Pasal 114 (1) Subs Pasal 112 (1) Undang Undang RI No 35 tahun 2009  tentang narkotika dengan ancaman minimal 4 tahun penjara" ujarnya.

Nasri juga menjelaskan berdasarkan komitmen Kapolres Asahan dalam pemberantasan narkoba di wilayah hukum Polres Asahan, pihaknya terus bekerja keras untuk memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkotika.

"Kapolres memerintahkan kami untuk memberantas penyalahgunaan narkotika, maka dari itu kami terus bergerak mencari orang-orang yang masih nekat menggunakan, mengedad maupun bandar narkotika. Untuk itu kami meminta partisipasi warga agar dapat melaporkan kepada kami apabila ada melihat tindakan penyalahgunaan narkotika atau yang nekat jual narkoba. Yang jelas akan kami tindak lanjuti dan kami komitmen merahasiakan data yang memberi informasi kepada kami" jelasnya mengakhiri (Nn/FAS)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !