Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Gelar Pelatihan Handicraft, Ini Pesan Ketua Karang Taruna Labura.

MenaraToday.Com - Labura : 

Karang taruna Kabupaten Labuhanbatu Utara menghadiri pelatihan handicraft dari bahan bekas tempurung dan pembuatan sabun cuci piring yang dilaksanakan oleh Katar Silumajang dengan pengarah katar Kecamatan Na  IX-X bertempat di Aula kantor Desa Silumajang, Kec. Na IX-X, Labura, Minggu (19/9/2021).

Pelatihan keterampilan ini dibuka secara resmi oleh sekretaris katar labura Rudi Daely serta diikuti 40 peserta katar Desa Silumajang dan narasumber Burhanuddin Ritonga. 

Sekretaris Katar Rudi Daely menyampaikan, sejatinya karang taruna adalah basis yang gerakan nya di Desa dan Kelurahan, katar adalah organisasi sosial yang memberdayakan potensi setiap pemuda, dan tujuan pelatihan Handicraft (Kerajinan tangan) merupakan salah satu langkah untuk dapat menambah keilmuan setiap pemudah di desa. 

Harapan nya setiap desa/kelurahan dapat melakukan hal yang sama, sehingga kegiatan positif salah satu upaya membentengi pemuda agar dapat terhindar dari narkoba.

"Pemanfaatan  tempurung kelapa ini sudah berjalan cukup lama dan memiliki pangsa pasar baik pula. Kami karang taruna kabupaten Labuhanbatu Utara siap mendorong agar pangsa pasar nya jauh lebih baik serta menjanjikan, kita akan pamerkan seluruh hasil dari keterampilan ini saat HUT Katar yang ke 61 di Aek Kanopan 26 September nanti.pungkas Rudi.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Labura, Yuda Iskandar Aruan disela kesibukannya mendampingi Bupati Labura melakukan perjalanan religi.

"Saat kami hubungi via seluler, beliau berpesan agar terus berkreatifitas karena itu adalah awal inovasi yang kedepan bisa menciptakan banyak manfaat, peluang bisnis dan menciptakan lapangan kerja. 

"Semoga pelatihan tadi memberikan pengetahuan keterampilan tangan kepada karang taruna dan masyarakat desa Silumajang serta bermanfaat bagi banyak orang".ucapnya.(greg)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !