Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Blusukan ke Kampung, IPOK87 Bagikan Puluhan Paket Sembako

MenaraToday.Com - Malang :

Perkumpulan Inisiator Peduli Sosial dan Kemanusiaan (IPOK87) menyalurkan sejumlah bantuan kepada warga pra sejahtera. Mereka menyerahkan bantuan tersebut secara door to door ke rumah warga.

Lokasi yang menjadi target adalah Sumberpucung, Kepanjen, Bululawang, Balearjosari hingga Singosari Kabupaten Malang. Total ada 20 paket sembako yang dibagikan kepada pra sejahtera.

"Kami tidak hanya menggelar kopi darat, namun juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat pra sejahtera," kata Pembina IPOK87 Rumini kepada wartawan, Minggu (19/10/2021)

Menurut mak Rum sapa'an akrabnya wanita yang sudah lama mengabdikan dirinya di dunia relawan itu, para penerima bantuan ini merupakan keluarga yang dianggap kesulitan secara ekonomi. Total ada 100 kilogram beras dan gula serta minyak yang diberikan.

Ia juga menyebut mayoritas warga yang tinggal di daerah tersebut merupakan orang lanjut usia (lansia) yang terdaftar sebagai penerima bantuan dari pemerintah.

Selain memberikan bantuan sembako, uang tunai dari donatur pun diberikan oleh anggota yang tergabung di IPOK87. Seperti yang di terima langsung oleh Asim warga Balearjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Lebih lanjut wanita kelahiran Trenggalek tersebut mengatakan pihaknya bersama jajaran pengurus dan anggota IPOK87 pun telah merencanakan program renovasi rumah di Suwayuwo, Kabupaten Pasuruan.

Menurutnya, dari temuan di lapangan oleh Korlap Pasuruan, Didik menyebut, jika kondisi rumah target yang akan di renovasi rumah itu sangat tidak layah di huni.

"Rumahnya terlihat hampir roboh, dan atapnya pun banyak berlubang sehingga membuat kami ingin mengadakan program renovasi rumah," pungkasnya. (Sofyan)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !