Ini Aksi Heroik Kades Teluk Dalam Saat Mengamankan Para Pelaku Pencurian Lembu

MenaraToday.Com - Asahan : 

Kepala Desa Teluk Dalam, Jimmy Carter, bersama masyarakat berhasil menangkap pelaku pencurian lembu milik warganya di desa Air Teluk Kiri, Kecamatan Teluk Dalam, Asahan, Sumatera Utara, Minggu,(17/9/2021) sekira jam 16.00 Wib.

Penangkapan tersebut berlangsung dramatis, hampir terjadi amuk massa lantaran pelaku yang di duga telah mencuri  lembu milik Hendra (40) warga Desa Teluk Dalam itu terkesan ingin mengelabui. Beruntung Kades Jimmy Carter sigap menenangkan warganya

Hendra, pemilik ternak lembu mengaku mendapatkan informasi dari salah seorang sahabatnya Surip (50), dimana saat itu Surip dipanggil salah seorang agen lembu di Kelurahan Siumbut-Siumbut-Umbut Kecamatan Kisaran Timur, untuk melakukan pemotongan tanduk lembu. Saat datang dan akan memotong, sontak Surip terkejut lantaran mengenali lembu tersebut dan langsung menghubungi Hendra.

“Aku langsung  ke Kelurahan si Umbut Umbut untuk melihat kebenarannya, ternyata benar lembu milik ku telah berada di lokasi agen, lalu aku menelfon Kades Teluk Dalam meminta bantuan menunggu di Simpang Desa Air Teluk Kiri karena akan membawa lembu bersama para pelaku”, jelas Hendra kepada wartawan. 

Saat tiba di Desa Air Teluk Kiri, Hendra dan pelaku, sempat  cekcok antara warga dengan sopir yang membawa lembu tersebut. Melihat situasi itu  Kades kembali melakukan mediasi menenangkan warganya dan membawa para pelaku ke  Polsek Simpang Empat untuk diproses hukum.

Sementara itu, Ketua Badan Permusyawaratan Desa Teluk Dalam, M.Syafi’i, mengapresiasi gerak cepat Kades Jimmy Carter dalam membantu warganya. Dan berharap agar penegak hukum menjebloskan pelaku dugaan pencurian  lembu tersebut besama penadah ke penjara jika terbukti bersalah.

Sampai berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Polsek Simpang Empat terkait pencurian lembu tersebut. (Nn/Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama