Kapolres Asahan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi dan Bagikan Sembako di Pasar Kebun Sayur

MenaraToday.Com - Asahan : 

Dalam upaya percepatan penanganan Covid 19 serta memutus mata rantai penyebarannya, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira langsung meninjau pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid 19 jenis Sinovac Dosis 1 di Pasar Tradisional Kebun Sayur Lingkungan III Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman, Asahan, Sumatera Utara, Selasa (21/9/2021) kemarin.

Dalam kunjungannya, AKBP Putu Yudha Prawira menyebutkan bahwa pelaksanaan vaksinasi tersebut adalah untuk menciptakan Herd Immunity atau kekebalan tubuh dari wabah virus Covid 19.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah ikut mensukseskan program vaksinasi. Artinya saat ini kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan sudah mulai tumbuh. Kita semua berharap kiranya wabah Covid 19 yang telah merusak tatanan seluruh aspek di negeri ini segera berlalu dan kita dapat menjalankan aktivitas tanpa harus di hantui oleh virus yang mematikan ini" ujar orang nomor satu di jajaran Polres Asahan ini.

Lebih lanjut Pria kelahiran Kota Denpasar Bali tahun 1979 yang merupakan lulusan Akpol Tahun 2000 ini menambahkan kegiatan vaksinasi ini berkat kerjasama antara Polres Asahan dengan TNI dan Pemerintah Kabupaten Asahan serta relawan dari Universitas Asahan, STIeKes dan STMIK yang ada di Asahan.

"Digerai ini kami mengerahkan  petugas vaksinasi yang terdiri dari 2 Tim yakni 2 orang Vaksinator, 3 orang dokter dan 15 orang tenaga pembantu dengan sasaran Mahasiswa, Masyarakat dan Lansia, sedangkan jumlah masyarakat yang ter vaksin sebanyak 250 orang" ujarnya 

Pria yang pernah menjabat sebagai Kasatreskrim Polrestabes Medan dan Kapolres Tanjungbalai ini mengharapkan kepada warga yang telah di vaksin agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan  5M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Dalam kegiatan tersebut, Perwira Menengah Kepolisian dengan pangkat dua melati ini juga membagikan 100 paket sembako untuk warga yang terdampak Covid 19

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut  Kapolsek Air Joman AKP ST Hutagalung, Camat Air Joman, Danramil Air Joman serta Peserta Vaksin (Nunk/FS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama