Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Karang Taruna Kab. Tangerang Salurkan Vitamin Dan Masker

 


Menaratoday.com BANTEN, Kab.Tangerang-Pengurus Karang Taruna Kabupaten Tangerang menyalurkan bantuan Masa Pademi Covid-19 Level 3 berupa sejumlah masker dan vitamin kepada masyarakat terdampak tinggi covid-19 PPKM Level 3 di wilayah Kabupaten Tangerang.


Bantuan berasal dari Kementerian Sosial RI. Karang Taruna Kabupaten Tangerang menjadi salah satu relawan yang ditunjuk Kemensos melalui koordinasi Karang Taruna Provinsi Banten.


Penyaluran bantuan dilakukan langsung Ketua Karang Taruna Kabupaten Tangerang, HM. Hasan PM di kepada pengurus tingkat kecamatan yang masuk sebagai kategori terdampak tinggi covid-19.


“Ketua Karang Taruna Kabupaten Tangerang HM. Hasan PM “kami mendapat amanah dari Kementerian Sosial melalui Karang Taruna Provinsi Banten untuk menyalurkan bantuan ini. Ada masker 9 karton, dan sejumlah vitamin,” kata HM. Hasan di kediamannya. Kamis (02/09/21) pagi.


Karang Taruna menjadi relawan sosial untuk penanganan covid-19 di wilayah masing-masing. Hal ini sesuai instruksi Ketua Karang Taruna Provinsi Banten, Andika Hazrumy beberapa bulan lalu saat pandemi mengalami puncak di bulan Juli lalu.


Karang Taruna Kabupaten Tangerang menjadi salah satu bagian yang mendapat kepercayaan Kemensos dalam menyalurkan bantuan.


“Kami komitmen akan membantu pemerintah pusat dan daerah dalam menangani covid-19 di wilayah kami,” tegas Hasan.


Sebelumnya, Ketua Harian Karang Taruna Provinsi Banten Iwan Pristiasya menyatakan, pihaknya telah menerbitkan Surat Instruksi kepada seluruh kader karang taruna di Banten untuk menjadi relawan sosial PPKM Mikro dengan melibatkan diri dalam upaya penanganan covid-19 di masing-masing wilayah.


“Alhamdulillah, di Provinsi Banten semua relawan dari Karang Taruna bergerak massif, menyebar membentuk posko-posko untuk membantu warga terdampak dan terpapar covid-19,” Kata Iwan kepada wartawan.


Hal senada dikatakan Wakil Ketua Karang Taruna Provinsi Banten Maksis Sakhabi, pihaknya akan melanjutkan aksi-aksi sosial untuk upaya penanganan covid-19 meski kasus di Provinsi Banten mengalami penurunan kasus.

 

“Kami akan selalu hadir di tengah masyarakat dalam penanganan pandemi ini, sudah hampir lebih dari 500 posko relawan PPKM Mikro dibentuk, kami coba melakukan aksi sosial sesuai kemampuan kami,” Papar Maksis melalui sambungan Whatsapp, Senin (02/09/21).


Diketahui, wilayah yang menjadi sasaran penyaluran bantuan dari Karang Tarun Kabupaten Tangerang yaitu: Curug, Pasar Kemis, Rajeg, Teluknaga dan Pagedangan. (ila)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !