Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

KKP Gulirkan Bantuan Motor Kepada Kelompok Nelayan Sidamukti

Kadis DKP Kab. Pandeglang Suaedi Kurdiatna Saat Serahkan Bantuan Disidamukti, Pandeglang. Kamis (02/09/21).


Menaratoday.com PANDEGLANG-Kementrian Kelautan Dan Perikanan (KKP) RI memberikan sejumlah bantuan kepada para nelayan yang tergabung dalam kelompon nelayan dan koperasi dikabupaten pandeglang, bantuan tersebut diserahkan oleh kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan (DKP) kabupaten pandeglang Suaedi Kurdiatna kepada koperasi mina bahari didesa sidamukti kecamatan sukaresmi kabupaten pandeglang, Banten. Kamis (02/09/21).


"Bantuan yang diberikan diantaranya kendaraan roda dua (motor) untuk operasional koperasi, Speaker Digital, Rompi Motor dan timbangan Duduk," jelas Kadis DKP Suaedi Kurdiatna. 


Suaedi mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada koperasi Mina Bahari yang ada didesa Sidamukti kecamatan Sukaresmi yang dikenal daerah bermukim para nelayan, dan itu sesuai proposal yg diajukan.



"Bantuan yang diberikan yakni motor (R2) 1 unit, kotak pemasaran ikan 1 unit, sepatu boot 1 pasang, ember lepas 1 unit, helm 1 unit, pisau stainless steel 1 unit, talenan 1 unit, rompi motor 1 unit, timbangan duduk 1 unit," jelasnya.


Rincian Bantuan Yang digulirkan KKP


Suaedi menambahkan, sebelumnya KKP juga memberikan bantuan lainnya. Diantaranya Freezer untuk tiga kelompok, yakni dikecamatan karang tanjung, Panimbang dan sukaresmi. Alat pengolah budidaya pasca panen senilai Rp. 400 juta lebih, yang diberikan kepada tambak yang ada dikecamatan panimbang.


"Dari DKP sendiri hingga triwulan ketiga tahun ini, telah memberikan sejumlah bantuan yang diambil dari APBD dan DAK, berupa jaring dan benih lele/nila beserta pakannya untuk kelompok nelayan yang ada dikecamatan carita, labuan, panimbang, cikeusik, sukaresmi dan kecamatan sumur," katanya. 


Lanjut Suaedi, saat ini pemerintah tengah fokus pada pemulihan ekonomi daerah, dalam rangka penanganan pandemi dengan terus bekerja membantu meningkatkan kesejahteraan para nelayan.


"Kita bekerja untuk masyarakat, ke depan bantuan nelayan akan terus dikembangkan," ujarnya.


Ia meminta, kepada kelompok penerima bantuan agar menjaga dengan baik bantuan-bantuan yang telah diberikan.


"Ini harus dirawat baik-baik supaya bisa dipakai lebih lama, pandeglang kaya akan potensi ikan, sangat disayangkan jika kita tak mampu menggali potensi tersebut," terangnya. (ila)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !