Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Terdapat Daerah Rawan Longsor, Kades Wonosari Di Tuding Cuek

MenaraToday.Com - Malang ; 

Kepala Desa Wonosari Kecamatan Wonosarj Wonosari Kabupaten Malang, Jawa Timur, Suwito di nilai kurang tanggap dengan kondisi alam yang dapat mengancam keselamatan warganya.

"Tebing yang longsor ini sudah menghancurkan sebuah rumah dan beberapa dapur rumah milik warga di pemukiman padat penduduk di Dusun Wonosari. 

Pantauan Menaratoday.com geografi alam di Desa tersebut sewaktu-waktu dapat mengancam keselamatan warga, namun sayangnya hingga saat ini belum ada perhatian dari pemerintah desa.

Sementara itu Tatik, warga yang tinggal sekitatan lokasi tebing merasa takut dengan kondisi tebing yang suatu saat bisa longsor.

" Ya kami merasa resah, karena sewaktu-waktu tebing ini bisa saja longsor, alalagi kalau di musim hujan, kami jelas merasa was was" ujar Tatik.

Hal yang sama diungkapkan Naryo kepada Tim MenaraToday.Com, dimana Naryo menyebutkan kondisi ini sudah cukup lama namun tidak ada perhatian dari Pemerintah maupun pemerintah desa.

"Kita tidak tau apakah harus ada korban jiwa baru ditanggapi. Mewakili masyarakat sini saya berharap kiranya setelah terbitnya berita ini pemerintah dapat terketuk hatinya, kasihan sama masyarakat" ujarnya.

Menyikapi keluhan warga tersebut, Tim MenaraToday.Com langsung menemui Kades Wonosari untuk mengkonfirmasi keluhan warga tersebut.

"Memang benar, ada tebing di pemukiman warga yang membahayakan dan sangat rawan longsor, saya memang belum melaporkan secara resmi, namun saya pernah membicarakan secara lisan dengan pegawai dinas perairan, tapi belum juga dapat tanggapan" ujarnya (Ivan)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !