Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

LMI Minsel Peduli Salurkan Bantuan Sembako Untuk Korban Kebakaran di Tompaso Baru

MenaraToday.Com - Minsel :  

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga, Pengurus LMI DPD Minsel bersama jajaran yang di Nakhodai Tonaas Tommy Pantow, menyambangi korban bencana kebakaran yang terjadi di Wilayah Tompaso baru tepatnya di Desa Pinaesaan Kabupaten Minahasa Selatan pada Sabtu (11/9/2021).

Tujuan LMI DPD Minsel tersebut adalah untuk memberikan bantuan sembako terhadap sejumlah korban bencana kebakaran.

Nampak dilokasi kebakaran, rombongan DPD LMI Minsel dijemput oleh Camat Tompaso Baru Veldy Keintjem SH, yang didampingi oleh Kapas Yandry Siwu, dan Hukumtua Desa Pinaesaan Linda Kambey S,Kep, NS.

Adapun bantuan yang diberikan kepada yang mangalami musibah kebakaran berupa Beras, Mie Instan, Minyak Goreng dan Telur Ayam.

Terpantau bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Tonaas DPD LMI Minsel Tommy Pantow bersama Tonaas Wulan Ritha Lolowang dan diterimah oleh Camat Tompaso Baru, Hukumtua Pinaesaan, Kepala Pasar, yang bertempat di Posko bantuan musibah kebakaran.

Selain itu, LMI DPD Minsel melakukan pembagian masker gratis bagi warga yang tidak memakai masker juga mengedukasi warga yang tidak benar memakai masker agar menggunakan dengan benar.

Tonaas LMI DPD Minsel Tommy Pantow mengatakan bahwa, sebagai orang percaya kepada Tuhan musibah ini merupakan suatu ujian hidup harus sabar pasti Tuhan akan menolong.

Pantow juga menambahkan, dari LMI secara spontanitas mengumpulkan Natura ini untuk dibagikan kepada mereka yang berhak untuk menerima

"Kita sebagai orang Minahasa yang menganut filosofi gotong royong, saling membantu dan lebih dikuatkan dengan semboyan Bapak Samrarulangi " Sitou tumo tou, dan inilah yang sedang dijabarkan oleh LMI Minsel saat ini," ungkap Tonaas Topan.

Sementara Camat Tompaso Baru Veldy Keintjem SH, merasa bangga  atas kepedulian Keluarga besar LMI Minsel yang peduli boleh berbagi dengan warga yang mengalami musibah kebakaran, sambil berharap kedepan harus disiapkan Damkar sebab kasus seperti ini jangan dipandng sebelah mata dan diharapkan pemerintah secepatnya pasar ini dibangun lagi,"papar Keintjem.

Hal senada juga disampaikan oleh Hukumtua Linda Kambey, mengapresiasi atas kunjungan serta bantuan yang diberikan oleh LMI Minsel.

Kepada media ini beliau juga menjelaskan, ada 39 keluarga yang terdampak dari kebakaran ini dan kerugian di perkirakan 2 Miliar,"jelas Kambey.

Hadir dalam kegiatan ini, Tonaas LMI Minsel Tommy Pantow, Tonaas Wulan Ritha Lolowang, Panglima Roy Pomantow, Tonaas Sosial Kesra Fery Maleru, Tonaas Infokom Andy Runtunuwu, Camat Tompaso Baru, Kapas Tompaso Baru, Hukumtua,  Panglima Walak Sulta Denmar Rompas, Tonaas WalakTompaso Baru Fery Lontaan, serta pengurus Walak LMI se- Minsel.      (Herman Pangkey)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !