LPLH TN Himbau Warga Agar Bijak Memilih Lembaga Penyalur Donasi Bencana Alam

MenaraToday.Com - Situbondo :

Saat bencana alam terjadi dan menimbulkan kerusakan serta kerugian materil, banyak Donatur masih bingung harus kemana  memberi bantuan/sumbangan?  Bagaimana memilih LEMBAGA donasi yang tepat.

Pertama-tama donatur harus mengetahui profil Lembaga Donasi yang akan menyalurkan bantuan. Lembaga pengumpul dana sosial resmi memiliki Surat Keterangan serta Nomor izin atau Akta Pendirian dari Kemensos atau Kemenkumham atau Kementerian LHK atau Kemenkes. Selain itu juga mencantumkan apa Nama dan Bentuk Program Kelembagaannya. Selain itu bisa mencari tahu dengan mengakses situs lembaga tersebut untuk mencari AHU Online di Website resminya : https://ahu.go.id/pencarian/profilperkumpulan  Sekaligus Menilai Profil Lembaga Donasi tersebut dari Strukturnya, Siapa Saja Orang-Orang yang berada di dalam LEMBAGA tersebut (Pengurus dan Pengawasnya).

Perhatikan kiprah lembaga tersebut selama ini, Misalnya saja sejauh mana respons dan reaksinya begitu bencana melanda. Strategi-strategi apa saja yang dilakukan dalam menghadapi bencana, mulai dari penggalangan dana, penyaluran bantuan, dan aksi-aksi nyata saat di lokasi musibah.

Kemudian, Lembaga Donasi juga harus memiliki pusat komunikasi (Call Center) serta Satu Rekening Atas Nama Lembaga tersebut dan Bukan Atas Nama Pribadi. 

Sebagai donatur,  berhak tahu kepada siapa saja bantuan itu disalurkan. Berapa jumlahnya, dan digunakan untuk apa saja dana tersebut. 

Lembaga Profesional selalu memberikan Laporan secara terbuka ke publik sebagai bentuk pertanggung jawaban. Laporan itu berisi berapa biaya pengelolaan bantuan, dan berapa akhirnya yang sampai pada penerima.

Adapun lembaga penyalur bantuan sejatinya tak hanya beraksi di saat bencana saja. Ada baiknya memilih lembaga yang tetap memberi bantuan dalam jangka panjang di lokasi bencana. Misalnya saja dalam bentuk memberikan pendidikan kepada anak-anak di lokasi bencana, ada program healing therapy, sampai pembangunan kembali lokasi bencana.

Maka kami Lembaga Peduli Lingkungan Hidup Peduli Tapalkuda Nusantara (LPLH TN) menggalang donasi terhadap donatur guna membantu meringankan beban korban bencana alam.

"𝗞𝗔𝗠𝗜 𝗟𝗣𝗟𝗛 𝗧𝗡 𝗠𝗘𝗡𝗘𝗥𝗜𝗠𝗔 𝗗𝗢𝗡𝗔𝗦𝗜 𝗔𝗧𝗔𝗨 𝗦𝗨𝗠𝗕𝗔𝗡𝗚𝗔𝗡 𝗔𝗧𝗔𝗨 𝗛𝗜𝗕𝗔𝗛 𝗨𝗡𝗧𝗨𝗞 𝗠𝗘𝗠𝗕𝗔𝗡𝗧𝗨 𝗥𝗨𝗠𝗔𝗛 𝗥𝗢𝗕𝗢𝗛 𝗥𝗨𝗦𝗔𝗞 𝗧𝗢𝗧𝗔𝗟 𝗠𝗜𝗟𝗜𝗞 𝗔𝗥𝗜𝗙 𝗔𝗥𝗜𝗬𝗔𝗡𝗧𝗢 𝗗𝗜 𝗝𝗟. 𝗥𝗮𝘆𝗮 𝗔𝗿𝗮𝗸 - 𝗔𝗿𝗮𝗸 𝗕𝗼𝗻𝗱𝗼𝘄𝗼𝘀𝗼, 𝗥𝘁.𝟬𝟭, 𝗥𝘄.𝟬𝟯, 𝗗𝘂𝘀𝘂𝗻 𝗞𝗿𝗮𝗷𝗮𝗻, 𝗗𝗲𝘀𝗮 𝗕𝘂𝗱𝘂𝗮𝗻, 𝗞𝗲𝗰𝗮𝗺𝗮𝘁𝗮𝗻 𝗦𝘂𝗯𝗼𝗵, 𝗞𝗮𝗯𝘂𝗽𝗮𝘁𝗲𝗻 𝗦𝗶𝘁𝘂𝗯𝗼𝗻𝗱𝗼, 𝗣𝗿𝗼𝘃𝗶𝗻𝘀𝗶 𝗝𝗮𝘄𝗮 𝗧𝗶𝗺𝘂𝗿 (𝟲𝟴𝟯𝟱𝟰) 𝗗𝗘𝗡𝗚𝗔𝗡 𝗡𝗢𝗠𝗢𝗥 𝗥𝗘𝗞𝗘𝗡𝗜𝗡𝗚 𝗕𝗔𝗡𝗞 𝗕𝗥𝗜 𝗔𝗧𝗔𝗦 𝗡𝗔𝗠𝗔 𝗟𝗣𝗟𝗛 𝗧𝗡 : 𝟲𝟱𝟯𝟮. 𝟬𝟭. 𝟬𝟭𝟯𝟳𝟬𝟱. 𝟱𝟯. 𝟵.

__________________________

Tranfer ke Rekening BRI LPLH TN dari Bank lain 002653201013705539 Atas Nama 𝗟𝗘𝗠𝗕𝗔𝗚𝗔 𝗣𝗘𝗗𝗨𝗟𝗜 𝗟𝗜𝗡𝗚𝗞𝗨𝗡𝗚𝗔𝗡 𝗛𝗜𝗗𝗨𝗣 𝗧𝗔𝗣𝗔𝗟𝗞𝗨𝗗𝗔 𝗡𝗨𝗦𝗔𝗡𝗧𝗔𝗥𝗔

__________________________

KALAU MENGGUNAKAN Hand Phone M-BANKING TANPA KODE OO2 TAPI LANGSUNG NOMOR REKENING LPLH TN 653201013705539 DENGAN TUJUAN TRANFER PILIH MENU BANK BRI

__________________________

CATATAN :

Dimohon setelah transfer kirim photo struk bukti telah berdonasi ke Call Center Sekretariat LPLH TN di Nomor WA : +6282335444445 (Sholeh)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama