Pasca Meninggalnya Petugas PPKM Desa Setelah Di Vaksin, Ini Tanggapan Kapolsek Air Batu

.


MenaraToday.Com - Asahan :

Pasca meninggalnya anggota PPKM Desa setelah 3 jam mendapatkan suntikan vaksinasi, Rabu (22/2021) kemarin, membuat Kapolsek Air Batu AKP Rusli Damanik angkat bicara.

Menurut perwira dengan pangkat tiga garis kuning di pundak ini, meninggalnya anggota PPKM yang merupakan warga Sei Alim Hasak murni karena penyakit yang di alaminya serta ketentuan dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

"Jadi vaksinasi itu aman untuk kesehatan dan kita dari Polres Asahan tengah giat-giatnya melaksanakan Herd Immunity dengan melaksanakan Vaksinasi Merdeka Dosis I jenis Sinovac yang hari ini kita laksanakan di Desa Sei Alim Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan" jelas Rusli Damanik, Kamis (23/9/2021).

AKP Rusli Damanik juga menambahkan bahwa kegiatan vaksinasi merdeka ini dilaksanakan sebagai upaya untuk membentuk kekebalan tubuh dan kelompok/Herd Immunity, menurunkan kesakitan dan kematian akibat Covid 19 serta melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh. 

"Pelaksanaan Vaksinasi Massal ini melibatkan 2 Tim Tenaga Vaksinator yang terdiri dari 2 Orang Vaksinator, 3 Orang Dokter dan 11 Orang Tenaga Pembantu, dan jumlah yang tervaksin sebanyak 400 orang". Terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek juga mengajak masyarakat agar tidak menanggapi berita bohong atau Hoax serta mendengarkan isu-isu di tengah masyarakat terkait vaksinasi.

“Bagi yang sudah vaksin, kami harapkan agar tetap taat serta patuh terhadap penerapan protokol kesehatan (Prokes), demi memutus mata rantai penyebaran  covid-19. Kami pun berharap agar masyarakat yang sudah divaksin, bisa membantu melakukan edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat lainnya, agar dapat mengikuti program vaksinasi demi mewujudkan herd immunity,” ujarnya (Nunk/FAS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama