PBMA Dirikan Klinik&Rumah Sakit, Pemda Pandeglang Siap Suport

Ketum PBMA bersama Bupati Pandeglang saat kunjungan. Rabu (01/09/21)


Menaratoday.com Pandeglang-Pengurus Besar Mathla'ul Anwar (PBMA) berencana akan mendirikan Klinik dan Rumah Sakit di Kecamatan Cipeucang Desa Palanyar, dalam waktu dekat.


"Rencana pembangunan klinik dan rumah sakit Mathlaul Anwar akan dibangun diatas lahan seluas 1,3 hektar di Kecamatan Cipeucang Desa Palanyar," demikian ungkap Ketum PB Mathla'ul Anwar KH. Embay Mulya Syarief. Rabu (01/09/21).


Kh. Embay menjelaskan, Klinik rencananya akan di resmikan pada bulan desember 2021 mendatang. Oleh karenanya, Kh. Embay meminta dukungan dari pemda pandeglang dalam hal percepatan perizinan.


Dijelaskan Ketum PB Mathla'ul Anwar, bangunan yang akan digunakan untuk klinik adalah eksisting yang akan direnovasi sesuai standar.


"Pada saat peresmian klinik Mathla'ul Anwar, sekaligus kita ingin groundbreaking untuk rumah sakit tipe c, karena pengoprasiannya harus oleh PT, maka pihak Mathla'ul Anwar sekarang membuat PT. MA Medika untuk pelaksanaannya," pungkasnya.


Sementara itu, Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita menyambut baik rencana pembangunan klinik dan rumah sakit yang akan dilakukan oleh PBMA pusat.


"kami harap segera bisa terwujud, ini prospek nya baik, karena kehadiran pelayanan dasar sangat ditunggu masyarakat," kata Irna, saat menerima kunjungan Ketua Umum (Ketum) PBMA di Pendopo.


Menurut Irna, investasi yang akan dilakukan PBMA dapat mengangkat harkat drajat masyarakat khususnya dibidang kesehatan.


"Memang di Pandeglang harus ada rumah sakit yang representatif, kita sangat dukung sekali niat mulya PBMA," ujarnya.


Dikatakan Irna, dalam pemenuhan pelayanan dasar, khususnya di bidang kesehatan untuk masyarakat merupakan tanggung jawab pemerintah. 


"dengan adanya rencana PBMA membangun klinik dan rumah sakit tentu pemerintah daerah akan sangat terbantu. Kita berbagi tugas, hal yang administratif atau perizinan kami siap bantu, karena Kamipun butuh swasta hadir untuk mendukung pelayanan publik, pihak kami akan turun untuk melakukam pengecekan terkait amdal," pungkasnya. (ila)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama