Pemkab Labura Gelar Rapat Realisasi Percepatan Penanganan Covid-19 Kelurahan

MenaraToday.Com - Labura :

Terkait pemberitaan beberapa media online tentang dana penanganan covid-19 di delapan kelurahan yang terparkir di Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Utara, pemerintah kabupaten labuhanbatu Utara menyambut baik serta bergerak cepat menggelar rapat realisasi percepatan penanganan covid-19 kelurahan. 

Rapat tersebut dihadiri Sekretaris Daerah kabupaten Labuhanbatu Utara H. Muhammad Suib S.Pd, M.M, Asisten I Abdul Rahman, Asisten III Haris Rangkuti, kepala BPBD Irwan Nasution, perwakilan dinas kesehatan, perwakilan kecamatan dan lurah.

Rapat terlihat sedikit tegang, Sekda H. Muhammad Suib terlihat merasa kecewa sekaligus heran, pasalnya sekda yang belum lama dilantik ini langsung dihadapkan dengan permasalahan refocusing anggaran, dan kemudian muncul anggaran penanganan covid-19 kelurahan terparkir di dinas kesehatan selama berbulan-bulan.

Sekdakab Labura, H. Muhammad Suib  menghimbau agar permasalahan tersebut cepat selesai dengan solusi yang kongkrit, dengan mengesampingkan permasalahan subjektif, untuk kepentingan masyarakat. 

"Jangan lagi saling menyalahkan.ayo serius bekerja, kalau tidak sanggup silahkan lempar handuk saja," ujar sekda. 

Dirinya juga mengingatkan agar penggunaan anggaran penanganan covid-19 di delapan kelurahan di realisasikan sesuai dengan peraturan dan juknis yang telah ditetapkan.

Kesimpulan dan hasil mufakat akhir rapat tersebut, para peserta rapat ditargetkan menyelesaikan SK, tim dan posko PPKM kelurahan pada tanggal 9 esok hari tepat pukul 10.00 wib. Untuk rumah ISOMAN terpadu dirampungkan tanggal 10 september 2021.(greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama