Polsek Sipispis Polres Tebing Tinggi Laksanakan Pengamanan dan Monitoring Gerai Vaksinasi Presisi Polri


MenaraToday.Com - Serdang Bedagai :

Polsek Sipispis, Polres Tebing Tinggi, melaksanakan Pengamanan dan Monitoring pelaksanaan Gerai Vaksinasi Presisi Polri, tahap I dan II kepada masyarakat.

Kegiatan penyuntikan vaksin tersebut digelar dihalaman Mapolsek Sipispis, Jumat (24/9/21) dimulai Pukul 09:00 Wib dan selesai sekitar Pukul 16:00 Wib.

Diketahui, kegiatan vaksin terus gencar dilakukan oleh Polres Tebing Tinggi bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Daerah setempat, guna untuk percepatan herd immunity Masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi.

Pantauan MenaraToday.Com langsung dilokasi tepatnya di Mako Polsek Sipispis, terlihat unsur Forkompimcam, diantaranya Kapolsek Sipispis, AKP Saefullah, Camat Sipispis, MH Tambunan, Danramil Sipispis, Kapten Inf. B Lumbanraja, serta Plh Kepala Puskesmas Sipispis, dr.M Hafiz,  dan para Kepala Desa se-Kecamatan Sipispis, Kepala Desa Marjanji, Ir Jasmahadi, terlihat begitu kompak dan bersinergi dalam kegiatan tersebut.

Kepada MenaraToday.Com, Kapolsek Sipispis, AKP Saefullah menjelaskan paparan terkait  jumlah Vaksin dan Warga Masyarakat umum yang menerima suntik Vaksin tersebut.

"Jumlah Vaksin sebanyak 306 vial, sasaran penyuntikan vaksin Covid 19 sebanyak 612 orang, hadir 620 orang, penerima vaksin 612 orang, penerima vaksin tahap I sebanyak 566 orang, penerima vaksin II sebanyak 46 orang, tunda vaksin 8 orang (tensi tinggi), tidak hadir nihil, setiap vaksin sinovac 1 vial untuk 2 orang dan tidak ada vaksin yang tidak terpakai, Alhamdulillah situasi dalam keadaan aman dan terkendali" Papar Kapolsek yang mumpuni dan komunikatif ini.

Plh Kepala Puskesmas Sipispis, dr.M.Hafiz menjelaskan, bahwa penyuntikan vaksin akan dilakukan pada tahap berikutnya.

"Stok vaksin saat ini di Puskesmas Sipispis sebanyak 1689 vial dan penyuntikan vaksin susulan akan dilaksanakan kembali terhadap masyarakat yang belum vaksin" Terangnya.(Irlan/Pimred)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama