Ribuan Warga Labuan Padati Lapangan Ahmad Yani Labuan Guna Dapatkan Vaksin

Salah satu warga yang antusias ikut gebyar vaksin PPNI. Sabtu (18/09/21).


Menaratoday.com PANDEGLANG-Ratusan Warga kecamatan Labuan padati lapangan ahmad yani yang terletak dikampung ciateul desa labuan kecamatan labuan, kabupaten pandeglang, banten. Mereka antusias ikuti gebyar vaksinasi yang digelar oleh Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Indonesia (DPD PPNI) kabupaten pandeglang. Sabtu (18/09/21).


Ketua DPD PPNI Pandeglang Hj. Nuriah mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dilakukan di tiga titik. Dan sebelumnya sudah dilaksanakan di Kecamatan Kaduhejo, saat ini di Kecamatan Labuan. 


"Selanjutnya nanti di Kecamatan Cimanuk," tuturnya.


Nuriah yang juga kepala dinas sosial (kadinsos) kabupaten pandeglang menuturkan, vaksin yang digelar pada hari ini yakni untuk usia 12 tahun keatas, dengan target sasaran 1.000 orang, namun yang datang ternyata diluar ekspektasi yakni 2.063 untuk dosis 1, dosis 2 ada 82 orang, total keseluruhan 2.145.


"Karena ketersediaan vaksin terbatas, masyarakat yang sudah mendaftar namun belum mendapatkan vaksin akan diarahkan ke Puskesmas setempat," tukasnya.


Ketua DPD PPNI Kab. Pandeglang saat tinjau pelaksanaa Gebyar Vaksin.


Masih kata Nuriah, selain PPNI kegiatan ini juga didukung oleh Bank Bjb dan Dinas Sosial dalam pelaksanaan gebyar vaksinasi. 


"Kami berkolaborasi, masyarakat yang ikut vaksin mendapatkan bingkisan berisi beras, minuman, biscuit dan mie dalam cup," pungkasnya.


Sementara Pelaksana Harian (PLH) Sekretaris Daerah (Sekda) Taufik Hidayat yang hadir pada acara itu berharap, kegiatan vaksinasi masal harus gencar dilakukan sebagai langkah pencegahan dari covid 19.


"Kegiatan ini pada hakekatnya sebagai upaya pencegahan dari virus covid 19, tidak hanya untuk kita namun semua keluarga kita," ungkapnya.


Lebih lanjut Sekda mengatakan, dengan adanya gebyar vaksinasi yang didukung semua pihak ini, juga diharapkan dapat meningkatkan antusiasme warga masyarakat untuk ikut program vaksinasi.


 "Alhamdulillah semua ikut terlibat baik dari PPNI, perbankan dan pihak lainnya. Antusias warga meningkat akan meningkat pula capaian vaksinasi Kabupaten Pandeglang," ungkapnya. (ila)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama