Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Walikota Probolinggo Serahkan Bansos dari Data Usulan Masyarakat

MenaraToday.Com - Probolinggo :

Sebanyak 25 orang menerima bantuan sosial kesejahteraan keluarga dari Dinsos PPPA (Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, Selasa (28/9) pagi, di gedung shelter Dinsos. 

Bantuan yang diberikan orang nomor satu di Pemkot Probolinggo tersebut berupa beras 10 kg, gula dan minyak yang akan dibagikan tiap bulan hingga akhir tahun 2021 nanti. 

Kepala Dinsos PPPA Rey Suwigtyo mengatakan, penerima manfaat kali ini berasal dari daftar usulan reses anggota dewan serta usulan musrenbang yang belum pernah menerima bantuan sebelumnya. "Ini kegiatan yang hasil reses dari teman-teman dewan termasuk melalui usulan masyarakat melalui musrenbang di tingkat kelurahan, kecamatan, kota," terang Tiyok sapaan akrabnya.

Hadir membuka acara, Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan Pemerintah Kota Probolinggo selalu berupaya untuk terus memperbarui data bantuan sosial, agar setiap masyarakat yang berhak bisa mendapatkan bantuan. "Jadi dengan adanya data-data yang masuk ke kita yang masih belum mendapatkan atau ada yang terlewati, kita sempurnakan datanya, mudah-mudahan kedepan tidak ada lagi yang terlewati," tutur  Habib Hadi. 

Sebagai pemimpin daerah, Wali Kota Probolinggo juga menyampaikan komitmennya untuk selalu berupaya memenuhi kewajiban kepada masyarakat salah satunya yakni pada penyaluran bantuan sosial. "Atas nama pemerintah akan berupaya terus menerus untuk melakukan kewajiban pemerintah kepada warganya," jelas Habib Hadi. 

Salah satu warga Jrebeng Lor yang menerima bantuan, Waliyatin mengaku baru pertama kali mendapatkan bantuan serta menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah. "Gembira sekali, gak pernah dapat bantuan, terima kasih sebanyak-banyaknya atas bantuannya," ujarnya (De Songot)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !