Aksi Dua Pelaku Curanmor Terekam CCTV, Polisi Buru Pelaku


MenaraToday.Com - Karawang :

Dua orang pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) yang melancarkan aksinya di Dusun kedungmundu RT/RW 007/002 Desa Kutakarya Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat terekam kamera CCTV disalah satu rumah warga.

Kepala Dusun setempat saat di konfirmasi awak media, Minggu (24/10/2021) menyebutkan peristiwa pencurian sepeda motor tersebut terjadi di pinggir jalan sehingga warga maupun pengguna jalan tidak merasa curiga dengan aksi kedua pelaku. 

"Nggak ada yang curiga Kang, soalnya para pelaku mencuri kendaraan tersebut di pinggir jalan saat warga menjalankan aktivitas sehari-hari. Kejadian ini diketahui setelah korban mencari sepeda motornya yang dalam keadaan terparkir dipinggir jalan. Kemudian saya bersama korban langsung membuat laporan ke Polsek Rengasdengklok.

"Korban saya temani membuat Laporan Polisi (LP) ke Polsek" ujarnya.

Terpisah kepala Desa Kutakarya, H. Hendri membenarkan peristiwa tersebut.

"Benar, salah telah terjadi pencurian sepeda motor milik salah seorang warga dan kasus ini telah di laporkan ke pihak Kepolisian. Kita berharap pihak kepolisian dapat mengungkap kasus ini dan meringkus para pelaku" ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Hendri juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dengan gerak gerik orang yang mencurigakan.

"Jika ada melihat sesuatu yang mencurigakan silahkan lapor ke Perangkat Desa maupun pihak Kepolisian. Kita sama berharap kiranya kejadian ini tidak terulang lagi dan para pelaku dapat ditangkap" ujar Hendri. 

Sementara itu Kapolsek Rengasdengkok melalui Kanit Reskrim Ipda Iwan Budijanto menjelaskan setelah mendapatkan laporan dari korban, pihaknya langsung melakukan olah TKP.

"Saat melakukan olah TKP kita melihat ada kamera CCTV milik warga di sekitar lokasi kejadian, kemudian kita meminta izin kepada pemilik CCTV untuk melihat aksi pelaku dan kita meminta rekaman CCTV tersebut sebagai dasar untuk melakukan penyelidikan" ujar Iwan.

Ipda Iwan juga mengimbau warga agar lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan saat memarkirkan kendaraan.

"Kita harus selalu waspada dengan segala kemungkinan yang terjadi, sehingga kita harus mengunci kendaraan dengan sistem double apalagi saat berada di pinggir jalan raya" jelasnya sembari menyebutkan pihaknya masih mendalami video yang terekam kamera CCTV tersebut. (Ag/Team)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama