Kesal Lapak Jualannya Dipenuhi Sampah, Pedagang Es Dipasar Labuan Memajang Tulisan 'Jangan Buang Sampah Disini, Aing Hayang Jualan'

MenaraToday.Com - Pandeglang :

Kelakuan warga yang sering membuang sampah sembarangan membuat kesal salah satu pedagang es dipasar labuan, tepatnya disamping plaza labuan kecamatan Labuan kabupaten pandeglang, banten. 

Sikap kesalnya dituangkan dalam bentuk sejumlah kertas bertuliskan "Tolong Jangan buang sampah disini" dan "dilarang buang sampah disini Aing Hayang Jualan".

Berdasarkan pantauan, tampak terlihat tumpukan sampah yang menggunung berada didepan lapak yang tak diketahui nama pemiliknya tersebut. Namun berdasarkan keterangan dari salah satu pedagang sendal wahyu menuturkan, bahwa lapak es tersebut milik warga kampung sepen desa banyu mekar kecamatan labuan.

"Iya kasihan itu lapaknya jadi penuh sampah, setahu saya itu punya orang sepen, tapi gak tahu siapa namanya," tuturnya.

Lanjut wahyu, sebetulnya lokasi itu memang tempat warga buang sampah, kebetulan lapak es itu ada disampingnya, dan kebetulan lapak itu sudah tidak buka selama beberapa hari, akhirnya sampah itu dipindahkan ke depan lapak es tersebut oleh pedagang lain.

"Awalnya posisi sampah bukan disitu (ada yang mindahin), karena memang lapak es itu udah lama gak buka-buka, kira-kira ada lah 4 harian mah, mungkin dikira udah gak dipake, pas yang punya ngecek ternyata lapak miliknya sudah penuh sama sampah, akhirnya yang punya lapak memasang tulisan-tulisan tersebut. Minggu (24/10/21).

Wahyu berharap, kepada pemerintah  agar menetapkan satu lokasi khusus penampungan sampah dipasar labuan,  sehingga warga tidak kebingungan dan membuang sampah sembarangan.

Meski, terpampang kertas bertuliskan larangan buang sampah, sepertinya hal itu tak efektif, itu terbukti dengan menggunungnya tumpukan sampah didepan lapak es tersebut. (ila)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama