Bersepeda, Dandim 0808 Blitar Ingatkan Pentingnya Olahraga di Tengah Pandemi

MenaraToday.Com - Blitar :

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono  mengatakan bahwa olahraga atau aktivitas fisik merupakan hal yang sangat penting di masa pandemi Covid 19, yang masih berlangsung saat ini.

Olahraga atau aktivitas fisik, dapat mendukung respon imun dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit. 

Selain itu, olahraga juga dapat mencegah gangguan mental yang dialami oleh sebagian orang, karena adanya penerapan karantina dan isolasi, maupun jaga jarak, serta pembatasan kegiatan akibat pandemi Covid 19, yang saat ini masih ada disekitar kita.

"Dengan berolahraga atau melakukan aktivitas dapat menghindarkan seseorang dari penyakit yang kemungkinan besar dapat terjadi pada masa pandemi Covid 19 saat ini, karena kurangnya aktivitas fisik yang cenderung menghabiskan waktu di rumah, sehingga berisiko memudahkan penyakit masuk dalam tubuh kita" ungkap Dandim 0808/Blitar, disela sela kegiatan Fun Bike bersama anggota Kodim 0808/Blitar pada (23/10/2021).

Lanjut Dandim 0808/Blitar, menegaskan bahwa berolahraga saat ini banyak menjadi pilihan sebagian masyarakat di tengah pandemi Covid 19, untuk menjaga daya tahan tubuh, salah satunya olahraga bersepeda.

“Dengan melakukan olahraga seperti bersepeda yang rutin dilakukan sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan sistem imun dalam tubuh kita, sekaligus sebagai wahana wisata bersama keluarga ataupun anggota, tetapi tetap harus mematuhi protokol kesehatan Covid 19, pungkas Dandim 0808/Blitar.  (Jhony/Lucky)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama