Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Deklarasi Damai Digelar, Calondes SeKabupaten Pandeglang Komitmen Ciptakan Situasi Kondusif

Para Calondes Kec. Labuan bersama Muspika Usai Deklarasi Damai dikantor kecamatan Labuan. Minggu (10/10/21).


MENARATODAY.COM-Ratusan calon kepala desa (Calondes) sekabupaten pandeglang ikuti deklarasi damai yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa (DPMPD) kabupaten pandeglang yang dipusatkan di Kantor kecamatan saketi. Minggu (10/10/21).

"Mengingat 17 Oktober nanti akan digelar proses pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak dikabupaten pandeglang, maka kami dari DPMPD menggelar deklarasi damai para calondes, sebagai bentuk komitmen mereka menjaga pilkades berjalan lancar, aman dan damai hingga proses pelantikan nanti," demikian dikatakan Kepala DPMPD kabupaten pandeglang Doni Hermawan.

Tekhnisnya, kata Doni, Pelaksanaan deklarasi damai kali ini dilakukan secara virtual karena saat ini masih dalam masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

"Jadi untuk sekabupaten pandeglang kami pusatkan dikantor kecamatan saketi, dengan dihadiri oleh para calon desa terdekat dan muspika juga Muspida, sementara untuk para calondes dari kecamatan lain melalui daring (virtual zoom), alhamdulillah berjalan lancar," kata doni.

Dalam deklarasi damai ini, lanjut Doni, intinya para calon, muspika dan panitia pilkades harus mampu sama-sama menjaga kondusifitas lingkungan masing-masing.selama proses pilkades berjalan.

"Kami menghimbau kepada warga dan juga para calondes yang berjuang dalam pilkades tahun ini, agar mentaati isi deklarasi dan menjaga kondusifitas di masing-masing desa," himbaunya.



Camat Labuan Ace Zarnuji menambahkan, dalam kegiatan yang digelar mulai jam 08.00 sampai jam 11.00 Wib ini di laksanakan secara zoomeeting dari kabupaten pandeglang yang dipusatkan dikantor kecamatan saketi, muspika dan para calondes masing-masing kecamatan mengikuti. 

"walau ini bukan tahapan pilkades, namun ini merupakan point penting yang harus dilakukan agar pilkades tahun ini berjalan lancar dan damai," tukasnya. 

Ace menerangkan, ada 6 item yang diucapkan oleh para calon, salah satunya siapapun yang menang akan mendukung, jadi harus siap menang dan siap kalah.

Sementara itu, salah satu calondes teluk kecamatan labuan Endin Fahrudin membenarkan, deklarasi damai calondes dikecamatan labuan dilakukan via daring, mengingat saat ini masih PPKM sehingga calondes dikecamatan labuan tidak diharuskan datang ke kantor kecamatan saketi. 

"Alhamdulillah, untuk calondes dikecamatan labuan semua hadir, dari desa labuan 5 orang, teluk 4 orang, Rancatereup 4 orang, Banyu Mekar 2 orang dan desa kalang anyar 4 orang, kami semua berkomitmen akan mematuhi isi deklarasi," tuturnya.

Endin berpesan kepada rekan sesama calondes yang saat ini tengah berjuang, harus bisa menerima apapun hasilnya, jika menang jangan arogan, jika kalah harus menerima. 

"Untuk pilihan itu diserahkan kepada masyarakat, intinya kami semua berjanji moal garelut apapun hasilnya," tutup Endin. (ila)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !