Diwakili Danramil 13/TT, Dandim 0204/DS Hadiri Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1433 H dan Tabligh Akbar

MenaraToday.Com - Tebing Tinggi :

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0204/DS di wakilkan Danramil 13/Ds menghadiri  peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H yang dirangkai dengan Tabligh Akbar di Masjid Agung Jalan Yos Sudarso Kelurahan Lalang Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi, Selasa (19/10/2021). 

Dalam arahannya Walikota Tebing Tinggi Ir. Umar Zunairi Hasibuan MM menyebutkan bahwa Pemko Tebing Tinggi mengucapkan terima kasih kepada warga Kota Tebing Tinggi yang telah membantu pihak pemerintahan dalam menekan laju pertumbuhan penyebaran Covid-19.

"Saya mewakili Pemko Tebing Tinggi mengucapkan terima kasih atas kerjasama masyarakat yang ikut aktif dalam menekan angka penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. Saat ini ada 6 orang yang masih terpapar, mudah-mudahan semua bisa terbebas dari Covid-19. Sebagaimana diketahui di Kota Suci Mekkah Al Mukarramah saat ini Sholat sudah tidak bergerak lagi dan imamnya sudah menyatakan untuk merapatkan Shaf karena Covid di Mekah sudah tidak ada lagi" ujar Walikota.


Lebih lanjut Wali Kota menyebutkan dalam momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini ada beberapa hal yang harus dimaklumi yakni kita memperingati kelahiran pada 12 Rabiul Awal yang bertepatan dengan tahun gajah.

"Kelahiran Rasulullah itu merupakan sebuah era baru untuk memperbaiki akhlak, sehingga marilah kita mentauladani Rasulullah" ujarnya.  

Sementara itu dalam Tausiyah yang disampaikan Dr. H. Zamakhsyari Lc MA  menyebutkan jika dibuka sejarah Islam, di bulan Rabiul Awal ada 3 peristiwa penting yang berkaitan dengan Rasulullah Muhammad SAW yang pertama bagaimana pandangan mayoritas ulama 12 rabiul awal adalah hari kelahiran Nabi Muhammad yang jatuh tepat pada hari Senin tahun gajah, Orang Arab Saat nabi Muhammad lahir itu menamakan tahun dengan peristiwa-peristiwa penting karena mereka belum punya sistem penanggalan sudah ada bulan sudah ada hari tetapi mereka belum tahu menamakan tahun itu dengan cara apa belum ada tahun yang terukur makanya dia bandingkanlah kehidupan nabi Muhammad dan kelahirannya nabi lahir 12 Rabi'ul Awal tahun gajah. Aminah Ibunda Rasulullah mengatakan tak pernah aku merasakan keringanan mengandung seperti saat aku mengandung nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam yang tak pernah merasakan akan datangnya nabi untuk membawa kemudahan untuk umat manusia . Memperingati nabi kita peringati di bulan Muharram kenapa karena bulan Muharram adalah bulan pertama dalam kalender Islam. Peristiwa nabi dalam pandangan mayoritas ulama maka fakta-fakta banyak menunjukkan itu terjadi juga di bulan rabiul akhir cerita tentang robiul awal bulan ini juga ternyata Rasulullah Muhammad SAW tutup usia dan kembali ke hadirat Tuhan Nya. Marilah kita memuliakan anak anak yatim-piatu satunin mereka jangan kamu sia sia mereka , karena Allah sangat mencintai orang yang menyantuni anak anak yatim-piatu

Dalam kegiatan yang dihadiri langsung oleh Walikota Tebing Tinggi, Ir. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, Rektor Universitas Dharmawangsa Medan, Dr. Zamakhsyari, LC, MA sebagai penceramah, Dandim 0204/DS yang diwakili Danramil 13/TT, Kapten Inf Budiono, Kapolres Tebing Tinggi yang diwakili Kompol Aji Makno, Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi, Basyaruddin, Kemenag Tebing Tinggi, Julsukri Mangandsr Limbong. S.Ag, perwakilan Kalapas Tebing Tinggi, perwakilan Kajari Tebing Tinggi, Ketua Pengadilan Agama Tebing Tinggi, Dr. Hj. Devi Oktari SHI, MH, Sekretaris MUI, Asisten Pemerintahan Kota Tebing Tinggi, Bambang Sudaryono, Para OPD, Camat Rambutan, Dansub Denpom 1/1-1 Kota Tebing Tinggi, Kapten CPM Hendra, Tokoh Agama, Ketua Ormas Islam se Kota Tebing Tinggi dan Para Guru SMP dan SMA se Kota Tebing Tinggi (Rin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama