Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Hendak Merumput, Peternak Kambing Ini Justru Temukan Mortir di Kepanjen

MenaraToday.Com - Malang :

Sebuah mortir ditemukan warga di Jalan Punten Kelurahan Kepanjen Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, pada Senin (18/10/2021) sekitar pukul 14.00 WIB kemarin.

Mortir yang berukuran sekitar 39 cm itu ditemukan seorang penernak kambing Budi Raharjo di atas Plengsengan Jembatan Sungai Sukun Jl Punten Kelurahan Kepanjen. Barang yang diduga masih aktif tersebut ditemukan saat hendak mencari rumput.

"Saya waktu itu hendak mencari rumput tiba-tiba yang saya temukan benda aneh berwarna hijau dengan ukuran 39 cm," kata Budi Raharjo saat diwawancarai menaratoday, Senin (18/10/2021).

Sesaat melihat benda tersebut, Budi Raharjo lantas melaporkan temuannya kepada Polsek Kepanjen Polres Malang. Pasca mendapati laporan, aparat langsung bergegas menuju TKP.

Aparat yang tiba di lokasi kejadian segera membentangkan garis polisi di sekitar mortir tersebut. Petugas juga mensterilkan wilayah agar tidak ada warga yang mendekat.

"Kami langsung berkoordinasi dengan Polres Malang dan juga Tim Gegana Polda Jatim," ujar Kapolsek Kepanjen Sri Widyaningsih.

Tak berselang lama, tampak petugas Gegana berpakaian lengkap mengevakuasi mortil. Alat khusus digunakan untuk membawa mortir menjauh dari permukiman.

Untuk mengantisipasi ledakan di daerah permukiman, pada Selasa (19/10/2021) siang, mortir akhirnya dijinakkan. Lokasi penjinakan di Dusun Mergasinga Rt. 02 Rw.03  Desa Jatirejoyoso  Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

"Alhamdulillah mortir langsung dijinakkan dengan cara diledakkan jauh dari permukiman," tutupnya. (Sofyan/Ivan)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !