Dukung Pembelajaran Era Teknologi Digital, PT TPL Berikan Bantuan 5 Unit Kios Pintar Ke Pemkab Toba

MenaraToday.Com - Toba :

Dalam menunjang serta mendukung pembelajaran di era teknologi digital, PT Toba Pulp Lestari Tbk, (TPL) memberikan bantuan Kios Pintar (KIPIN) sebanyak 5 unit kepada Pemerintah Kabupaten Toba melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Toba, bertempat di Gedung Sentra Pemuda Dinas Pendidikan Toba Soposurung Balige, Kabupaten Toba, Kamis (21/10/2021)

Kepala Dinas Pendidikan Toba, melalui Ricardo Hutajulu selaku sekretaris dinas, menyampaikan terimakasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh manajemen PT TPL.

Atas perhatian melalui pemberian bantuan tersebut, TPL telah berkontribusi kepada Pemkab Toba dalam memajukan kualitas pendidikanan di era teknologi digital saat ini, kata Rikardo.

Dengan adanya KIPIN, kedepannya anak-anak sudah banyak terbantu saat belajar, sebab dalam aplikasi KIPIN sudah tersedia berbagai mata pelajaran, tanpa membaca buku lagi.

"Kita berharap anak-anak dapat lebih kreatif, disamping itu KIPIN juga memiliki menu untuk guru dalam mengajar tergantung menu yang dipilih$, sebut Rikardo.

KIPIN masih dalam tahap uji coba, kita lihat dulu manfaat dan kekurangannya, jika manfaatnya lebih besar, pastinya akan ditambah lebih banyak lagi, apakah dari Anggaran APBD, atau kita usulkan lagi kepada pihak TPL.

"Kita akan kerjasama nantinya untuk pengadaan KIPIN kepada seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Toba" terang Richardo Hutajulu.

Ke 5 unit alat KIPIN tersebut, diberikan kepada SMPN 4 Satu Atap Tampahan, SMPN 1 Siantar Narumonda, SMPN 1 Laguboti, SMPN 1 Balige, dan SMPN 1 Lumbanjulu, masing-masing satu unit.

Manager Community Development PT TPL, Ramida Siringoringo mengatakan, saat ini  sebanyak 5 unit KIPIN untuk 5 sekolah diberikan kepada Pemkab Toba. Hal ini dilakukan untuk mengakses siswa yang di sekolah tersebut sehingga pola baca siswa semakin berkembang dan tidak hanya membaca dari buku saja, tetapi nantinya telah dapat mengakses melalui  online.

"Kita akan terus berkoordinasi dengan Pemkab Toba, kedepannya akan dilihat dulu perkembangannya. Kita akan melakukan monitoring ke lapangan bagaimana guru-guru menyampaikan pembelajaran kepada siswa, serta mengakses soal-soal yang baru nantinya, ucap Ramida Siringoringo.

Ditengah pemberian batuan KIPIN tersebut, juga dilakukan bimbingan  cara menggunakan fitur tersebut bersama dengan para operator sekolah dan para kepala sekolah dengan mengikuti protokol kesehatan COVID-19. (J.Tambunan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama