Gruduk Balaidesa Jatikerto, Warga Serbu Vaksinasi

MenaraToday.Com - Malang :

Warga antusias ikuti vaksinasi massal yang diadakan oleh Pemerintah Desa Jatikerto, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang pada Senin (25/10/2021).

Antusiasme ini terlihat dari antrean peserta yang membludak sampai memenuhi halaman kantor Balaidesa. Muhammad Satu selaku Kepala Desa Jatikerto memperkirakan peserta yang disuntik vaksin sekitar 500 orang.

Mat Satu mengatakan, jenis vaksin COVID-19 yang digunakan adalah vaksin Sinovac dan berlaku untuk warga maupun pelajar yang berusia 12 tahun ke atas.

Menurut Mat Satu, vaksinasi ini digencarkan dengan tujuan untuk menciptakan herd immunity sehingga diharapkan memutus rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini tengah merebak ke penjuru dunia.

"Semoga dengan upaya kami dalam mensosialisasikan akan pentingnya vaksinasi maupun prokes, Covid-19 dapat segera selesai," pungkasnya.

Selanjutnya masih kata orang nomor 1 di Pemerintah Desa Jatikerto, mengaku dirinya merasa bersyukur dengan adanya antusiasme warga dalam mengikuti vaksinasi.

“Kami bersyukur karena  kegiatan vaksinasi berlangsung aman dan lancar.  Semoga warga yang ikut vaksin bisa sehat kalau sehat ekonomi akan lancar,” katanya.

Sementara untuk diketahui, program vaksinasi ini merupakan kerja sama Pemerintah Desa Jatikerto dan Polsek serta Koramil Sumberpucung beserta Dinas Kesehatan. (Erna)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama