Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Kalahkan 1.800 Desa Se-indonesia, Desa Wisata Sukarame Berhasil Masuk Nominasi Anugerah 50 Desa Wisata Terbaik Nasional

Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno Tanda tangani prasasti desa wisata Sukarame carita. Sabtu (02/10/21).


Menaratoday.com PANDEGLANG, Carita-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahudin Uno (Sandi Uno) kembali kunjungi kabupaten pandeglang untuk yang kesekian kalinya, kali ini mas mentri panggilan akrab Menteri Parekraf melakukan kunjungan ke desa wisata sukarame kecamatan carita. Sabtu (02/10/21).


Kunjungan Menteri Parekraf ke Pandeglang selain meninjau potensi desa wisata Sukarame Kecamatan Carita, Pandeglang sekaligus memberikan bantuan kepada para pelaku UMKM.


Seperti diketahui, desa wisata Sukarame Kecamatan Carita Pandeglang masuk dalam 50 besar nominasi desa wisata tingkat nasional.



Dalam kesempatan tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, desa sukarame carita telah terpilih menjadi 50 desa wisata terbaik untuk wisata Indonesia bangkit.


“Selamat untuk Pemkab Pandeglang dengan potensi desa wisatanya, terutama desa sukarame yang sudah terpilih masuk nominasi anugerah desa wisata terbaik nasional,” ucap Sandi.


Menurut Sandi, desa wisata sukarame Pandeglang berhasil mengalahkan 1.800 desa lainya di Indonesia yang ikut diajang anugerah desa wisata nasional, karena desa wisata sukarame ini merupakan salah satu desa wisata yang mengedepankan ekowisata, diantaranya wisata konservasi, snorkeling, spot diving, dan yang tidak kalah penting adalah menyuguhkan produk-produk ekonomi kreatif.


"wisata desa sukarame kedepanya akan menjadi ikon wisata di Kabupaten Pandeglang, apalagi jika akses jalan tol Panimbang sudah selesai, tentu hal ini akan membuka peluang besar bagi sektor wisata di Kabupaten Pandeglang, dimana wisatawan lokal maupun mancanegara akan ramai-ramai berkunjung ke tempat wisata ini, “ tambahnya.


Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang sudah menaruh perhatian kepada wisata Pandeglang melalui program pengembangan wisata ekonomi kreatif.


“Sejak terjadinya bencana tsunami dua tahun yang lalu kondisi wisata Pandeglang sangat tertatih-tatih, ditambah saat ini pandemi covid-19 justru semakin terpuruk, dengan adanya program pengembangan wisata ekonomi kreatif dari Kemenparekraf membawa angin segar bagi wisata dikabupaten pandeglang.


Eton Badak saat menyerahkan patung badak hasil pahatannya kepada Sandiaga Uno


Sementara itu salah satu pelaku UMKM pengrajin pahat Endang Sutioso atau lebih akrab disapa Eton Badak mengatakan, bahwa kunjungan  menteri parekraf memang sangat di tunggu masyarakat desa sukarame khususnya kecamatan carita, karena membawa aura positif dan semangat baru untuk masa depan yang lebih baik bagi wisata dan juga para pelaku usahanya.


"Dengan adanya kunjungan dari mas menteri ini jelas kami sangat bangga, juga senang karena kami sangat menanti kedatangan beliau didesa kami, hanya saja berkaitan dengan bantuan UMKM kami dari para pelaku usaha khususnya saya sebagai pengrajin pahat belum mendapat kejelasan mengenai hal tersebut dan belum dapat bocoran juga soal bantuannya," ungkapnya.

(ila).

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !