Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Kunker Di Kecamatan Ujung Padang, Ini Disampaikan Bupati Simalungun

MenaraToday.Com - Simalungun : 

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker), Rapat Koordinasi (Rakor) di Kecamatan Ujung Padang, yang digelar di Balai Harungguan (Balai Pertemuan)  Kantor Camat Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Jumat (8/10/2021).

Kunjungan kerja di Kecamatan Ujung Padang ini merupakan pertama kalinya dilakukan Radiapoh dari awal dirinya dilantik menjadi pimpinan di kota Habonaron Do Bona ini.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Simalungun di dampingi Anggota Komisi II DPRD Simalungun Mariono dan Erson Simbolon yang disambut oleh Camat Ujung Padang M. Fikri Damanik dan 20 Penghulu (Kepala Desa - Red)  serta Lurah beserta seluruh UPTD dan perwakilan Kepala Sekolah se Kecamatan Ujung Padang. 

Dalam sambutannya Camat Ujung Padang, M. Fikri menyebutkan bahwa letak geografis Kecamatan Ujung Padang merupakan Kecamatan paling ujung di Kabupaten Simalungun dan Kecamatan nomor 3 yang memiliki wilayah terluas dan juga jumlah penduduk terbanyak nomor 3 di Simalungun yakni 42.403 jiwa. 

Sementara itu Bupati Simalungun dalam sambutannya berharap agar tanah Simalungun lebih baik lagi dan lebih maju dari daerah-daerah yang ada di Kabupaten-Kabupaten lain.

"Kabupaten Simalungun memiliki banyak kekayaan alam yang melimpah dan banyak perusahaan BUMN dan perusahaan swasta. Jadi saya menghimbau kepada para Camat dan seluruh Pangulu agar dapat bekerjasama dalam membangun Kabupaten Simalungun dengan cara melakukan Marharoan Bolon (Gotong Royong - Red). Sebab hal ini merupakan warisan budaya nenek moyang bangsa Indonesia yang harus kita budayakan di Tono Habonaron Do Bona ini" ujar Bupati yang akrab disapa RHS ini.  

Selain itu Bupati juga menyoroti masalah pendidikan di Simalungun.

" Saat ini kondisi pendidikan di Simalungun sangat memprihatinkan sebab selama belajar dengan sistem daring membuat para pelajar tidak mendapatkan ilmu pengetahuan dengan baik dan benar, bahkan sampai ada anak didik kalas 1 hingga kelas 3 tidak bisa membaca bahkan sampai sekali tidak mengenal huruf. Maka untuk itu marilah bersama-sama kita benahi dunia pendidikan" harapnya. 

Selesai acara, Bupati memberikan bingkisan kepada perwakilan Kelompok Karang Taruna yang ada di Kabupaten Simalungun (Birman Sitorus).

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !