Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Pangdivif 2 Kostrad Ikuti Upacara Peringatan HUT TNI Ke 76 Secara Virtual Di Madivif 2 Kostrad

MenaraToday.Com - Malang : 

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H. mengikuti jalannya upacara peringatan HUT TNI Ke 76 secara virtual yang dilaksanakan di lapangan Penegak Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Selasa (5/10/2021).

Upacara peringatan HUT TNI Ke 76 dipimpin langsung oleh Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo selaku Inspektur Upacara dari Istana Negara yang diikuti oleh jajaran TNI di seluruh penjuru Indonesia secara virtual, mengingat situasi yang masih dalam pandemi COVID-19. Upacara diawali dengan mengheningkan cipta dan dilanjutkan dengan pembacaan Sapta Marga. 

Dalam amanatnya, Presiden RI mengapresiasi peran TNI selama ini dalam menghadapi pandemi COVID-19. “Keberhasilan kita dalam menangani pandemi Covid-19 ini tidak terlepas dari peran besar TNI. TNI yang selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan, kemampuan perorangan, kemampuan Satuan, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan tegnologi termasuk Alutsista telah digunakan dan dikerahkan dalam menunaikan setiap tugas yang diberikan,

“Kesigapan TNI ini juga saya minta agar selalu diaktifkan dalam menghadapi Spectrum ancaman yang lebih luas seperti pelanggaran kedaulatan, pencurian kekayaan alam di laut, radikalisme, terorisme, ancaman syber dan ancaman biologi termasuk juga ancaman bencana alam,” ungkapnya.

“Penguatan budaya strategis prajurit dan Perwira TNI harus tetap menjadi fondasi utama transformasi pertahanan yaitu TNI yang manunggal dengan rakyat dengan System pertahanan keamanan rakyat semesta yang Defensive aktif dengan pertahan berlapis dan memanfaatkan lompatan teknologi militer dan investasi pertahan yang terencana,” tutur Presiden RI.

“Untuk itu agar terus melakukan adopsi dan inovasi teknologi Mutakir di negara kita, bergerak aktif dalam konsorsium industri pertahanan global, memegang teguh semangat kemandirian dan penguatan industri pertahan dalam negeri untuk mewujudkan kekuatan pertahanan Indonesia yang lebih mumpuni,” tambahnya.

“Selamat Hari Ulang Tahun Ke 76 Tentara Nasional Indonesia, selamat bekerja dan mengabdi untuk Nusa dan Bangsa semoga Tuhan YME selalu bersama kita. Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, bersatu, berjuang kita pasti menang,” pungkas Presiden RI.

Turut hadir dalam upacara peringatan HUT TNI Ke-76 Danlanud Abd. Salleh, Danpusdik Arhanud, Danrem 083, Danrindam V/Brw, Danlanal Malang, Dandim Kab. Malang-Batu, Danpoltekad, Komandan Brimob Malang, Kapolresta Malang, Kapolresta Batu, Kapolres Kab. Malang, Walikota Malang, Walikota Batu, Bupati Malang, Wakil Bupati Malang, Kajari Kota Malang serta para Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad.(Fadil / Rilis)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !