Pelaksanaan Donor Darah Dibatalkan sepihak, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kecewa Dengan PMI

 

MenaraToday.Com - Batu Bara : 

Dalam rangka memperingati HUT Ke-62 Pemuda Pancasila, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Batu Bara Zulkifli Has mengungkapkan rasa kekecewaannya yang tidak terbendung atas sikap ataupun tindakan Palang Merah Indonesia (PMI) Batu Bara yang secara sepihak membatalkan dan tidak hadir dalam program donor darah yang akan dilakukan kader-kader Pemuda Pancasila (PP) se Kabupaten Batu Bara dalam rangka memperingati HUT Pemuda Pancasila yang ke 62 tahun. Kamis (28/10/2021).

“Kami menilai, Ketua PMI Batu Bara, Oky Iqbal Frima tidak tepati janji, dan seperti mempermainkan acara kami,” pungkasnya.

Dikatakan pria yang akrab disapa Zulgreat tersebut bahwa pihaknya sudah membuat satu kesepakatan bahwasanya di hari jadi Pemuda Pancasila selain melaksanakan Upacara Bendera dan menjalin silaturahmi antar kader Pemuda Pancasila dimomen acara setahun sekali ini mempunyai keinginan untuk melakukan donor darah, guna membantu kebutuhan masyarakat yang membutuhkan darah.

“Selain donor, Pemuda Pancasila juga turut sukseskan program pemerintah dengan pelaksanaan Vaksinasi masal terhadap seluruh kader PP dan masyarakat yang belum di Vaksin,” katanya.

Tapi sangat disayangkan, sikap Ketua PMI sepertinya tidak bijaksana dan tidak komitmen terhadap suatu hal.

“Ini sungguh sangat kami sayangkan di karenakan seyogianya PMI adalah Organisasi yang sangat mulia namun hari ini PMI dibawah kepemimpinan Oky Iqbal Frima, menunjukkan bahkan mencontohkan kinerja yang buruk sepanjang hadirnya PMI di Batu Bara,” sebutnya.

Acara yang digelar di Kantor MPC Pemuda Pancasila di Jalinsum KM 100 Desa Sukaraja, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara yang tidak lain adalah milik Bendahara Umum MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Batubara Sudarman, SE.

Perlu diketahui, kata Zulgreat, kekecewaan tidak hanya datang pada Ketua MPC PP Batu Bara saja, melainkan dirasakan oleh seluruh kader dan anggota PP.

Ia mengatakan, kejadian ini juga menjadi atensinya, dan telah disampaikan kepada Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Kodrad Sah melalui Zoom Meeting bersama seluruh pengurus MPC se Sumatra Utara

“Atas nama baik Pemuda Pancasila, kami akan mendatangi kantor PMI Batu Bara, yang secara sepihak telah membatalkan kesepakatan, dan terkesan dipermainkan,” tegasnya. 

Namun saat Wartawan mencoba mengkonfirmasi terkait hal ini Ketua PMI Batu Bara Oky Iqbal Frima mengatakan bahwa pihaknya belum menerima surat pengajuan dari Pemuda Pancasila Batu Bara. 

"Ada surat pengajuannya bg?," tulisnya. (Dwi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama