Pemkab Toba Terima 16 Unit Cultivator Bantuan PT. TPL

MenaraToday.Com - Toba :

Pemerintah Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, menerima 16 unit Cultivator dari PT.Toba Pulp Lestari, Tbk (PT.TPL).

Bantuan ini merupakan program sosial  CSR perusahaan terhadap masyarakat sebagai implementasi perusahaan kepada masyarakat. Serah terima bantuan berlangsung di UPTD Dinas Pertanian dan Perikanan Landbow Desa Sibarani Nasampulu Kecamatan Laguboti, Jumat (9/10/21).

Serah terima bantuan secara simbolis, diserahkan oleh Direktur TPL Parlindungan Hutagaol dan diterima langsung oleh Bupati Kabupaten Toba Poltak Sitorus. Turut dihadiri Sekdakab Toba Audi Murphy Sitorus, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sahat Manondang Manullang, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Toba Togap Hasoloan Sitorus, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Marsarasi Simanjuntak, Kabag Perekonomian Eston Sihotang dan para Camat se Kabupaten Toba.

Usai menyerahkan bantuan, Direktur TPL Parlindungan Hutagaol berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk mendukung program Pemkab Toba dalam meningkatkan indeks pertanian dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Kami berharap doa restu dari masyarakat Toba untuk kemajuan TPL kedepannya, imbuh Parlindungan.

Dalam arahannya, Bupati Toba Poltak Sitorus berharap agar bantuan ini tidak nongkrong di kantor camat.

Manfaatkanlah semaksimal mungkin untuk mendukung peningkatan perekonomian masyarakat melalui sektor pertanian, dalam peningkatan indeks pertanaman, imbuh Poltak Sitorus.

Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi petani, salahsatunya dalam percepatan indeks pertanaman jagung pada lahan sawah yang saat ini tengah berlangsung, tandas Poltak Sitorus.

Ke 16 mesin cultivator yang berfungsi membuat bedengan pada lahan persawahan,  diperuntukkan bagi masing-masing 16 kecamatan sebanyak 1 unit.

Camat Kecamatan Siantar Narumonda Evendy Marpaung mengapresiasi bantuan dan akan di prorioritaskan bagi petani yang sangat membutuhkan secara bergiliran, ujar Evendy (J.Tambunan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama