Polsek Pulau Raja Gelar Tes Urine Dan Pemeriksaan Senpi Mendadak

MenaraToday.Com - Asahan : 

Menindaklanjuti komitmen Kapolres Asahan dalam memberantas narkoba di wilayah hukumnya, Kapolsek Pulau Raja  AKP Maralindang Harahap melakukan test urine dan pemeriksaan senjata api kepada seluruh personilnya secara mendadak. 

Saat dikonfirmasi Kapolsek Pulau Raja, AKP Maralindang Harahap menyebutkan tes urin mendadak tersebut diawasi ketat Unit Provost Polsek Pulau Raja.

" Jadi seluruh personil di absen dan senjata apinya di periksa, setelah itu personil di ambil urinenya di kamar mandi yang berada tidak jauh dari lokasi pemeriksaan" ujar Kapolsek, Jumat (22/10/2021).

AKP Maralindang Harahap juga menyebutkan dalam melakukan penegakan hukum, kepolisian tidak memandang bulu, bahkan jika ada anggotanya yang terlibat narkoba maka dirinya tidak segan-segan melakukan tindakan tegas. 

"Yang jelas tidak ada kata toleransi kepada personil yang terlibat narkoba, jika ada yang terbukti akan kita proses dan kita serahkan ke Propam Polres Asahan untuk di tindak. Sebab Kapolres telah berkomitmen memberantas narkoba mulai dari internal Polri hingga ke masyarakat. Jadi kita akan menghabisi pelaku penyalahgunaan narkotika baik dari Bandar, Pengedar maupun pengguna tanpa ada pandang bulu. Kalau ada yang masih berani akan kita sikat habis termasuk anggota kita sendiri. Jangan coba-coba atau anda akan menyesal" ujar pria yang pernah menjabat sebagai Kasi Propam Polres Asahan ini.

Pria berpangkat tiga garis ini menambahkan pelaksanaan test urine mendadak ini berdasarkan perintah dari Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, tes urine Narkoba ini akan kita lakukan secara mendadak dan wajib diikuti oleh anggota baik perwira maupun bintara di lingkungan Polsek Pulau Raja Polres Asahan.

“Kegiatan rutin tetapi sifatnya mendadak. Jadi, tidak ada anggota yang tahu sama sekali baik waktu ataupun siapa saja yang akan mengikuti tes urine.” Jelas Kapolsek

Selain peningkatan disiplin juga dapat mengantisipasi pelanggaran dan penyalahgunaan Narkoba oleh anggota Polsek Pulau Raja.

“Alhamdulillah, seluruh personel Polsek Pulau Raja yang di tes urine, semua negatif” ujarnya mengakhiri. (Nunk/FAS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama